Search

Khasiat Menakjubkan Daun Angsana Untuk Kesehatan

Alikanews.com – Tanaman angsana atau yang dalam bahasa latin bernama pterocarpus indicus willd adalah salah satu dari sekian banyak tanaman obat yang sudah terbukti khasiatnya secara turun temurun. Tanaman yang satu ini sudah digunakan oleh para orangtua zaman dulu untuk mengobati berbagai jenis penyakit.

Tanaman angsana banyak diolah dan digunakan sebagai obat terutama daun dari angsana yang memang terbukti memiliki kandungan beberapa kandungan senyawa yang berfmanfaat untuk mengobati berbagai jenis penyakit, baik untuk orangtua maupun anak-anak. misalnya, kencing manis, bisul, luka bakar, serta sariawan. Biasanya pohon Angsana ini sering ditanam sebagai pagar hidup dan pohon pelindung di sepanjang tepi kebun. Karena mampu membantu memperbaiki kesuburan tanah. Maka tidak heran bila tanaman yang satu ini begitu memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

Berikut khasiat menakjubkan daun angsana untuk kesehatan :

1. Membantu mengatasi penyakit diabetes mellitus atau kencing manis

Khasiat daun angsana yang pertama ini sudah terbukti dengan beberapa riset yang menyatakan kalau daun angsana mampu membantu mengontrol kadar gula dalam darah. Oleh karenanya, untuk anda yang mungkin masih kesulitan dalam mengontrol kadar gula dalam darah, tidak ada salahnya coba dengan pengobatan alami yakni daun angsana. Anda bisa merebus daun angsana sebanyak 5-6 lembar lalu anda minum sari rebusan. Anda lakukan secara teratur untuk memperoleh hasil yang optimal.

2. Mengatasi bisul

Cara mengambil khasiat daun angsana ini bisa anda lakukan dengan menumbuk halus daun angsana lalu anda tempelkan di bagian yang bisul. Tetapi, sebelum anda tempelkan tumbukan daun angsana sebaiknya anda bersihkan terlebih dulu bisul anda dengan alkohol. Ganti setiap 3 jam dengan tumbukan daun angsana yang baru.

3. Mengatasi luka bakar

Selain bisa mengatasi bisul, ternyata daun angsana dapat juga anda gunakan dalam mengobati luka bakar. Hal semacam ini karena ada kandungan flavonoid dalam daun angsana yang mampu membantu meredakan nyeri yang diakibatkan dari luka bakar itu. Cara mengambil khasiat daun angsana ini bisa anda lakukan menumbuk sampai halus daun angsana lalu anda tempelkan pada bagian luka bakar tersebut .

Semoga infonya bermanfaat dan berguna.

Written by 

Related posts