Search

Khasiat Daun Mangga Bagi Kesehatan Yang Jarang Diketahui

Alikanews.com – Bila mendengar buah manga, tentunya semua sudah tau akan lezatnya buah yang terkadang hanya ada di musim tertentu. Selain itu, banyak pula manfaat buah mangga yang dapat kita peroleh dari buahnya yang kita konsumsi. Tetapi bila mendengar daun mangga yang berkhasiat untuk kesehatan, tentunya masih sedikit orang yang tahu.

Seperti yang di katakan tadi, masih sedikit orang yang tahu apa khasiat daun mangga ini bagi kesehatan. Oleh karenanya, akan kamiinformasikan apa saja khasiat daun mangga bagi kesehatan. Daun Mangga sendiri bisa kita temukan banyak di sekitar rumah. Nah, jadi kita bisa membuat obat kita sendiri melalui daun mangga.

Khasiat daun mangga :

1. Mengurangi Sakit Diabetes Angiopathy

Diabetes Angiopathy adalah salah satu penyakit yang cukup mematikan. Penyakit ini menyerang pembuluh darah sang penderita di sekitar pankreas. Namun, dengan daun mangga ini, anda dapat mengurangi sakit penderita Diabetes Angiopathy ini. Anda dapat menggunakan daun mangga sebagai serbuk, lalu dijadikan teh yang nanti anda seduhkan untuk penderita Diabetes tersebut .

2. Sebagai Penurun Tekanan Darah Tinggi

Tidak banyak orang yang tahu, kalau daun mangga berguna juga untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Konsumsi teh yang dicampur dengan serbuk daun mangga bisa mengurangi tekanan darah.

3. Menyegarkan Badan dan Mengobati Gelisah

Daun Mangga dapat juga berguna untuk anda yang merasa gelisah. Untuk menghilangkan hal itu, caranya cukup mudah. Berikan dua sampai tiga cangkir teh daun mangga ke air mandi anda. Mandilah seperti biasa, maka selepas mandi anda akan terasa lebih segar dan rasa gelisah berkurang. Mandi herbal ini begitu dianjurkan untuk mengurasi rasa pegal dan loyo.

4. Penyubur Suami Istri

Satu diantara manfat daun mangga yang juga jarang di ketahui khalayak umum. Daun mangga juga memiliki fungsi untuk menyuburkan pasangan suami istri. Langkahnya cukup mudah, silahkan haluskan dua siung bawang merah dan daun mangga seperlunya. Lalu campur dengan 1/2 gelas air hangat, lalu seduhkan. Minum ramuan itu secara teratur.

5. Mengobati Asam Urat

Daun mangga selain untuk mengobati diabetes, anda dapat juga memanfaatkannya untuk mengobati asam urat. Caranya cukup mudah, seduh daun mangga di air panas, lalu seduhkan. Ramuan bisa ditambahkan madu maupun gula secukupnya. Anda juga bisa menghaluskan daun mangga untuk memudahkannya.

6. Membantu meringankan penyakit batuk dan pilek.

7. Membantu memperingan penyakit asma.

Cara Mengonsumsinya Sangat Mudah yakni : Petik daun mangga beberapa lembar, cuci sampai bersih lalu cincang, anyar dijemur sampai kering, simpan di tempat yang kering lalu ambillah 2 sendok teh lalu seduh dengan 1 cangkir air panas.

Itulah khasiat daun mangga bagi kesehatan yang jarang diketahui. Semoga informasinya bisa berguna.

Written by 

Related posts