Search

Ragam Manfaat Lada Htam (Merica) Untuk Kesehatan

Alikanews.com – Lada yaitu bubu dapur yang kita kenal dengan sebutan merica. Selain itu Lada mengandung rasa yang kaya akan pedasnya, lada juga memiliki manfaat yang begitu penting untuk kesehatan anda. Buah lada juga sudah di kenal sejak dulu oleh nenek moyang dan kebanyakan dipergunakan untuk bumbu dari makanan. Masakan masakan itu contoh nya : sup, emur ayam, malbie, perkedel dan lain lain. Lada memiliki 2 jenis, yakni lada hitam dan lada putih.

Lada putih yakni lada yang dipetik pada saat sudah matang. Lalu kulitnya dikupas dengan cara merendam di air mengalir selama dua minggu, lalu selama tiga hari dijemur. Sementara lada hitam yaitu lada yang dipetik pada saat sudah matang namun kulitnya masih hijau, dan tanpa di rendam terlebih dulu langsung dijemur.

Berikut ragam manfaat lada hitam (merica) untuk kesehatan :

  1. Mengatasi Masalah Pencernaan Karena Mengandung Piperin yang berperan untuk meningkatkan Sekresi Zat Asam Klorida Pada Lambung Termasuk juga kembung dan gas pada usus setelah makan.
  2. Lada hitam juga berperan penting untuk kulit anda, lantaran lada hitam bisa mengobati vitiligo, sementara vitiligo yaitu penyakit kulit yang menyebabkan beberapa wilayah kulit kehilangan pigmen normal dan menjadi putih. Lada hitam yang mengandungan piperin yang ada pada lada sangat membantu untuk merangsang kulit untuk memproduksi pigmen, dan hal ini diungkapkan dari salah satu riset di dunia.
  3. Lada Juga Dapat Menambah Gairah Seks Kita karena bekerja di hole sintesa nitrit oxicide di Lapisan Pembuluh Darah. Lada hitam dapat juga dikonsumsi melalui Hidangan masakan sehari hari. Nitrit Oksida itu khususnya memengaruhi mekanisme saat ereksi.
  4. Manfaat lada hitam yang bisa menurukan berat tubuh baik buat anda yang sedang melakukan diet. Karena lada hitam memiliki lapisan luar lada membantu dalam pemecahan sel lemak. Oleh karenanya, makanan yang pedas bisa membantu Anda melepaskan berat tubuh.
  5. Lada hitam bisa memperingan dingin dan batuk pada tubuh anda karena lada yang ditambahkan dalam tonik untuk dingin dan batuk. Rasa sakit yang timbul akibat sinusitis dan hidung tersumbat bisa dikurangi dengan lada hitam.
  6. Di bagian Perut lada hitam berperan menjadi alat atau obat yang begitu membantu pencernaan karena sekresi asam klorida dalam lambung akan meningkat. Penting supaya menghindari diare, kolik dan konstipasi untuk mencapai pencernaan yang tepat. Manfaat yang lain untuk mencegah pembentukan gas usus dan untuk diet karena membuat berkeringat dan buang air kecil.
  7. Mengurangi Depresi Karena Piperin pada lada hitam bisa berperan langsung menuju system saraf pusat, Sehingga bersifat Sebagai Anti Depresan.
  8. Lada Hitam Sebagai Anti Oksidan Dan Vitamin C, Lada Hitam Juga Bisa Memberantas Radikal Bebas dalam tubuh, dan Meminimalisir kerusakan yang disebabkannya.

Nah, itulah ragam manfaat lada hitam (merica) untuk kesehatan. Semoga informasi yang kami berikan ini bisa bermanfaat.

Written by 

Related posts