Search

Ketahuilah Manfaat Penting Gula Batu Bagi Kesehatan Tubuh

Alikanews.com – Gula batu juga disebut Rock Sugar, gula terbuat dari gula, mengkristal, melalui bantuan air yang dipanaskan sampai mencapai saturasi dan lalu dingin. Gula batu pertama kalinya di buat di Iran pada abad SM-9. Gula Kristal saat itu di buat dengan melarutkan gula dalam air, lalu dipanaskan menjadi suntuk dan kemudian kristalisasi terjadi sebagai penurunan suhu. Kristalisasi menjadi lebih cepat saat ranting setangkai dimasukkan ke dalam larutan dan kristal gula yang disusun di sekitar cabang, membentuk batu.

Berikut manfaat penting gula batu bagi kesehatan tubuh :

1. Meningkatkan Fungsi Otak

Bila pikiran Anda kacau, konsentrasi tidak bisa melakukan apa-apa. Serta bila hal itu dikarenakan oleh berkurangnya pasokan gula ke otak, konsumsi gula batu air. Gula membuat otak berfungsi dengan baik.

2. Menyembuhkan depresi

Manfaat gula batu selain meningkatkan fungsi otak, yang bisa membuat pikiran dingin. Saat Anda mengalami depresi, konsumsi minuman yang mengadung gula batu, karena zat yang terkandung dalam gula dapat membuat Anda merasa tenang.

3. Meningkatkan Energi

Manfaat gula batu khususnya yakni meningkatkan energi dengan cepat. Konsumsi minuman manis di pagi hari bisa menjadikan badan lemas merasa dorongan energi bersemangat dan cepat.

Keuntungan gula batu yaitu gula batu lebih mudah di dirubah jadi energi oleh pankreas, jika pangkreas hanya mampu mengubah sekitar 1/2 sendok makan gula pasir menjadi energi di 140 menit, sementara untuk gula batu pangkreas mampu mengubah makanan untuk sekitar 6 sendok menjadi energi di 140menit, lantaran gula batu sehat bila dibandingkan dengan gula pasir.

Baca juga : 7 bahaya konsumsi gula bila dikonsumsi berlebihan

Written by 

Related posts