Search

Raja Salman Komentari Vlog Terbarunya, Saat Jokowi Iseng ‘Nodong’

Alikanews.com – Sejak awal Februari lalu, Presiden Joko Widodo tampak aktif membuat video blog (vlog) pribadinya.

Di sela kegiatan kepresidenan, ia menyempatkan merekam momen-momen penting dan membaginya kepada pemakai media sosial.

Saat menerima kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis al-Saud, Presiden Jokowi tak menyia-nyiakan kesempatan untuk membuat vlog.

Tampak dalam vlog yang diunggah dalam akun Facebook resmi Presiden Joko Widodo, vlog itu dibuat saat jamuan siang.

Presiden Jokowi tampak menyempatkan merekam suasana jamuan tersebut ke dalam vlog miliknya.

“Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh. Saat ini saya sedang bersantap siang dengan Yang Mulia Sri Baginda Raja Salman bin Abdulazis Al-Saud. Beliau baru makan,” kata Jokowi membuka kata di vlog tersebut.

Jokowi menuturkan bahwa kunjungan Raja Salman ke Istana negara saat itu sebagai balasan atas kunjungannya ke Arab Saudi dua tahun lalu.

Ia juga menyampaikan bahwa kunjungan Raja Salman ini merupakan momen yang bersejarah, di mana ini merupakan pertama kalinya kunjungan raja Arab sejak 47 tahun terakhir.

Tak lama setelah bermukadimah, Jokowi pun mengarahkan kamera ke arah Raja Arab yang asyik menikmati jamuan, dengan latar musik tradisional yang samar terdengar dalam video itu.

Tak lama kemudian, Jokowi pun iseng mengarahkan kamera kepada Raja Salman dan memintanya untuk menyampaikan beberapa kalimat.

Apa yang disampaikannya?

Melalui penerjemah, Raja Salman itu mengatakan bahwa ia sangat senang berada di Indonesia.

“Saya sangat senang sekali saat ini berada di Indonesia, senang dengan rakyat Indonesia, dan saat ini saya sedang bersama Yang Mulia Presiden Indonesia,” ucapnya.

Ia juga memberitahukan, bahwa bagi Arab rakyat Indonesia sudah seperti saudara sendiri dan masyarakat Indonesia merupakan rakyat yang sangat mulia.

 

Sumber : tribunnews.com

Written by 

Related posts