Search

Khasiat Luar Biasa Daun Afrika Bagi Kesehatan Tubuh

Alikanews.com – Daun Afrika, dari namanya saja Anda mungkin berpikir tanaman ini berasal dari benua Afrika. Ternyata bukan tetapi negara asal tanaman ini berasal dari Tiongkok, China. Tanaman ini mungkin tidak terdengar akrab, mengapa diberi nama demikian belum ada literatur yang menjelaskan, bahkan nama ilmiah tanaman belum ada. Tetapi, khasiat tanaman ini sudah di kenal sejak dulu, khususnya di negara asalnya. Hal ini diyakini, tanaman ini bisa mengobati penyakit mulai dari stroke, diabetes tekanan darah tinggi dan lain-lain.

Berikut khasiat luar biasa daun afrika bagi kesehatan tubuh :

1. Membantu menyembuhkan insomnia

Daun Afrika bisa mengatasi insomnia. Daun Afrika memiliki kandungan zat yang bisa memberikan rasa relaksasi dan diri merasa lebih santai. Untuk orang yang mengalami gangguan tidur bisa menggunakan ramuan ini untuk mengatasinya.

Caranya :

  • Siapkan Daun Afrika secukupnya untuk penyembuhan.
  • Rebus sampai mendidih.
  • Lalu minum air rebusan sebelum pergi tidur.
  • Lakukan secara teratur sampai mengalami perubahan yang positif.

2. Normalisasi organ sistem pencernaan

Lambuang organ pencernaan sering terganggu infeksi. Dalam hal ini kasus berbagai masalah pencernaan bisa muncul. Untuk mengatasi permasalahan ini bisa menggunakan rebusan daun Afrika.

3. Meringankan demam panas

Daun Afrika juga bisa di gunakan untuk mengatasi masalah demam panas. Cara menggunakannya dengan cara yang sama bahwa cara untuk menyembuhkan batuk diseduh.

4. Mengurangi kesemutan

Kesemutan yaitu tanda aliran darah tidak lancar atau punyai penyumbatan pada aliran darah di dalam tubuh. Walaupun tidak berbahaya bagi kesehatan, bila mengalami terus cenderung jadi penyakit yang lebih serius, untuk itu perlu ditangani.
• Caranya sama dengan cara diatas yaitu dengan cara diseduh.

5. Mengobati sakit kepala

Sakit kepala sering melanda atasi dengan daun afrika begini caranya :

  • Menyediakan daun Afrika secukupnya.
  • Cuci sampai bersih.
  • Rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas.
  • Saring rebusan tersebut .
  • Minum ramuan ini setelah dingin.

6. Membantu menyembuhkan infeksi

Daun Afrika juga memiliki sifat untuk memecahkan masalah infeksi, seperti infeksi tenggorokan, zat yang ada di dalam daun Afrika bisa menyembuhkan infeksi. Daun Afrika memiliki virus sehingg bisa berfungsi sebagai anti infeksi tenggorokan. Cara yang sama dengan cara menyembuhkan sakit kepala.

7. Menormalkan Fungsi paru

Paru-paru adalah organ yang berfungsi untuk menyerap oksigen, tapi paru-paru juga menghisap gas lain yang bisa membahayakan kesehatan. Dengan makan daun Afrika bisa menghilangkan racun, dan bisa membantu paru-paru untuk bekerja lebih normal.

8. Melancarkan buang air

Kesulitan buang air kecil bisa disebabkan oleh banyak faktor, Daun Afrika bisa digunakan sebagai obat untuk mengatasi permasalahan tersebut .
• Caranya sama dengan cara menyembuhkan sakit kepala itu yaitu cara umum yang sering di gunakan.

9. Membantu membersihkan tubuh dari racun

Daun Afrika dapat juga berperan sebagai anti-toksin. Racun yaitu salah satu faktor yang bisa menyebabkan kanker. Zat yang terdapat dalam daun bisa mengusir toksi Afrika dan penangkal sepabagai radikal bebas dalam tubuh.

10. Mengatasi batuk

Yang pertama yaitu untuk menyembuhkan batuk. Ini daun dipercaya bisa menyembuhkan batuk secara ilmiah. untuk membuat ramuan menyembuhkan batuk yaitu sebagai berikut :

  • Menyediakan daun yang cukup Afrika
  • Afrika dan bersihkan daun bisa dikunyah langsung.
  • Atau juga bisa diseduh dengan air panas untuk Mengurangi kepahitan.
  • Seduhan minuman saat masih hangat
  • Lakukan secara teratur sampai sembuh.

11. Menurunkan kolesterol

Dalam tubuh kita ada dua jenis kolesterol yaitu kolesterol baik dan kolesterol jahat. Kolesterol baik tentu nutrisi yang begitu dibutuhkan guna memaksimalkan kinerja metabolisme tubuh, sedangkan kolesterol jahat yaitu kolesterol penyebabkan beragam jenis penyakit yang bisa membahayakan kesehatan. Untuk menghilangkannya bisa minum rebusan daun Afrika ini, dapat juga menambahkan lemon dan madu untuk menghilangkan rasa pahit yang disebabkan oleh daun Afrika.

12. Menstabilkan Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah dalam tubuh bisa di pengaruhi oleh banyak perihal dari dalam tubuh kita sendiri atau dari luar seperti makanan yang kita makan. Untuk menstabilkan tekanan darah bisa mengambil rebusan daun Afrika, yaitu dengan merebus daun yang masih segar.

13. Mengatasi perut kembung

Perut kembung dan kepenuhan membuat ketidaknyamanan, bila dibiarkan bisa menyebabkan diare dan untuk mengobati masalah ini Anda bisa minum rebusan daun Afrika dengan penambahan madu untuk menghilangkan rasa pahit daun Afrika.

14. Mengurangi kadar gula darah

Kadar gula darah yang tinggi bisa menyebabkan beragam masalah pada badan seperti diabetes, tekanan darah tinggi serta penyakit yang lain. Untuk mengurangi kadar gula darah dalam tubuh. bisa menggunakan rebusan daun Afrika.

15. Mengatasi Penyakit arthritis

Peradangan sendi bisa diatasi dengan mengambil rebusan daun Afrika, seperti rematik, perdana ramatik Untuk meminum ramuan ini secara teratur.

16. Menyembuhkan diabetes Secara Alami

Penyakit ini yaitu penyakit mematikan selain penyakit jantung, bila dibiarkan terus bisa menyababkan komplikasi. Untuk mengatasi diabetes bisa minum rebusan daun Afrika, bahkan pasien yang harus diamputasi bisa disimpan dengan mengambil rebusan daun teratur Afrika.

17. Mengurangi resiko kanker hati

Daun Afrika memiliki sifat yang mampu mencegah radikal bebas dan sebagai detoksifikasi racun dalam tubuh. Tentang ini membuat Afrika daun bisa digunakan sebagai obat herbal untuk mencegah kanker sebagai salah satu kanker hati.

18. Membantu mencegah stroke

Daun Afrika bisa meningkatkan sirkulasi darah sehingga bisa menjaga Anda dari stroke, daun karya afrike dengan mencegah penyempitan pembuluh darah yang bisa menjadi faktor untuk stroke.

Demikianlah khasiat luar biasa daun afrika bagi kesehatan tubuh. Semoga informasinya bsia berguna bagi anda yang membacanya.

Baca juga :

Written by 

Related posts