Search

Jokowi Akan Hadiri Pertemuan Tingkat Kepala Negara KTT IORA

Alikanews.com – Indonesia menjadi tuan rumah dalam KTT Indian Ocean Rim Association (IORA). Hari ini merupakan puncak dari KTT tersebut yang mempertemukan para kepala negara/pemerintahan.

Pertemuan tingkat kepala negara/pemerintahan akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, mulai pukul 08.00 WIB, Selasa (7/3/2017). Presiden Jokowi akan menyambut para kepala negara yang kemudian dilanjutkan dengan foto bersama. Setelah itu akan ada peresmian pembukaan pertemuan tingkat kepala negara/pemerintahan.

Sebelumnya juga sudah ada pertemuan tingkat menteri dan pertemuan bisnis IORA pada hari pertama dan kedua. Hari ini hasil dari pertemuan akan diadopsi dan ditandatangani.

Akan ada generale debate pula di mana delegasi tiap negara anggota IORA akam menyampaikan pandangannya. Ada dua sesi dalam agenda ini.

Selain itu di arena KTT IORA juga ada pameran. Nantinya Presiden Jokowi akan melihat langsung pameran tersebut kemudian melakukan pertemuan bilateral dengan beberapa kepala negara/pemerintahan.

Penutupan KTT IORA akan dilaksanakan nanti sore. Selanjutnya konferensi pers perihal capaian KTT IORA juga diagendakan setelah penutupan.

“Samudera Hindia adalah samudera masa depan dan masa depan ekonomi dunia ada di kawasan ini,” kata Jokowi saat membuka KTT IORA di JCC, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (6/3).

 

Sumber : detik.com

Written by 

Related posts