Search

Cara Mencegah Dan Menghilangkan Rambut Beruban Secara Alami

Alikanews.com – Rambut beruban memang di sebabkan oleh beberapa factor yang tentunya bisa juga anda alami setiap harinya. Rambut beruban tentu sudah sangat wajar terlebih untuk orang yang telah berusia tua. Tetapi bila anda masih muda namun telah beruban tentu saja hal semacam ini yaitu sebuah kejanggalan dan tentunya bisa di sebabkan karena anda sendiri yakni bisa dari pola makan, lingkungan, stress yang berlebihan sampai kurangnya istirahat. Memang untuk uban sendiri juga bisa di sebabkan oleh factor gen atau keturunan yang bisa turun menurun ke anak cucu anda nantinya. Bila anda sendiri masih ingin bisa tampil dengan pede sudah pasti anda harus bisa mencari solusi terbaiknya.

Permasalahan uban sendiri juga tidak hanya di alami oleh orang lanjut usia tetapi dapat pula menyerang para remaja atau generasi muda. Hal tersebut perlunya anda berhati-hati dalam pola makan dan lingkungan anda. dapat pula karena shampo yang anda gunakan setiap harinya. Oleh karena itu anda dapat juga memilih shampo yang ada konditionernya supaya rambut tetap terjaga dan lembut. Karenanya bila anda sendiri ingin mencari solusi alami supaya rambut anda tidak mudah beruban sudah pasti anda bisa ubah pola hidup anda dan pastinya anda bisa semir rambut anda. berikut ini ada beberapa cara mencegah rambut beruban dan menghilangkannya.

Cara Mencegah Rambut Beruban :

Mencegah memang lebih baik. Dan itulah semboyan untuk semua orang yang ingin hidup sehat. Karenanya sebelum anda mengalami rambut beruban sebaiknya anda lakukan langkah pencegahan agar hal itu tidak terjadi. Caranya anda dapat lakukan hidup sehat dan mengkonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur yang mengandunga banyak vitamin.

Anda bisa makan dengan pola yang baik dan memiliki kandungan banyak kandungan gizi seperti vitamin A, vitamin B dan protein. Untuk vitamin A berperan penting untuk menjaga kesehatan rambut supaya tidak rapuh dan berganti warna. Vitamin A banyak di kandung oleh sayuran seperti wortel dan sawi. Dan vitamin B berperan sangat penting untuk menjaga jumlah minyak yang di produksi untuk menjaga kelembaban rambut. Vitamin B banyak di kandung oleh buah dan sereal.

Cara Menghilangkan Rambut Beruban :

1. Minyak Kelapa/Kemiri

Anda dapat pijat rambut dengan menggunakan minyak kelapa murni atau kemiri. Selain bisa memperlancar peredaran darah dapat juga menghilangkan uban rambut. Pijatan rambut juga bisa membuat otot kulit kepala jadi lebih tenang dan perubahan warna rambutpun akan mudah dicegah dengan cara ini.

2. Gunakan Air Kelapa

Nah selain itu anda dapat juga gunakan air kelapa yang sudah tua karena menurut orang terdahulu cara ini efektif dapat menghilangkan rambut beruban dan tentunya pencegahannya juga. caranya anda bisa keramas menggunakan air kelapa yang telah tua dan layak di ambil santannya.

3. Jus Lemon dan Minyak Almond

Selain dengan cara tadi tentunya anda dapat gunakan dengan cara ini yakni dengan menggunakan jus lemon dan minyak almond. Memang untuk minyak almond tidaklah murah harganya tetapi setidaknya bisa mencegah dan menghilangkan uban di rambut. Caranya anda dapat campur minyak almond dengan jus lemon yang bisa di jadikan masker. Diamkan 30 menit dan bilas dengan air bersih.

4. Warnai Rambut

Nah untuk yang satu ini tentu anda bisa gunakan cara ini supaya anda bisa mendapatkan hasil maksimal yakni mewarnai rambut anda supaya uban tidak terlihat. Dengan cara ini sudah pasti anda tidak anda repot mencari solusi lain dan usahakan dengan warna yang alami seperti hitam ataupun merah piram.

Nah itulah cara mencegah dan menghilangkan rambut beruban secara alami. Selamat mempraktekan dan semoga infonya bisa bermanfaat.

Written by 

Related posts