Search

5 Manfaat Vitamin C Bagi Kulit Dan Wajah

Alikanews.com – Vitamin adalah nutrisi yang banyak terkandung di dalam buah-buahan dan sayuran, vitamin sendiri memiliki banyak sekali manfaat dan kegunaan. Selain bermanfaat untuk kesehatan vitamin berguna juga untuk menyehatkan kulit dan wajah, sehingga kulit akan terlihat segar, cerah dan sehat. Diantara vitamin yang begitu bermanfaat untuk kesehatan kulit dan wajah yakni vitamin C.

Vitamin C memang dikenal memiliki banyak manfaat untuk kulit, seperti untuk membuat cerah kulit dan untuk menjaga kesehatan kulit. Di bawah ini kami berikanlah info mengenai manfaat vitamin C untuk kulit dan wajah. Karena memiliki banyak manfaat untuk tubuh dan kulit maka anda juga dapat mencobanya, langsung saja simak di bawah ini.

1. Perlindungan dari sinar matahari

Vitamin C memiliki faedah membuat perlindungan kulit dari terpaan cahaya matahari dengan cara langsung. Kandungan anti-oksidan yang ada di dalamnya bisa membuat perlindungan kulit dari radiasi cahaya ultra violet. Lainnya itu vitamin C dapat juga menolong menghindar kemungkinan terserang kanker kulit akibat sangat lama terserang cahaya matahari.

2. Meningkatkan produksi kolagen

Selain itu vitamin C juga bermanfaat untuk membantu meningkatkan produksi kolagen. Cara kerjanya yaitu dengan mengikat molekul penghasil kolagen seperti idroksilisin dan hidroksiprolin. Dengan meningkatnya produksi kolagen maka akan memberi efek positif untuk kulit yakni akan membuat kulit jadi kencang, elastic dan mencegah penuaan dini.

3. Mencegah perubahan warna kulit

Manfaat yang lain dari vitamin C yaitu bisa membuat perlindungan DNA dari reaksi fotokimia yang dapat berdampak pada perubahan warna kulit atau kanker kulit. Selain itu vitamin C dapat juga berperan untuk mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam pada kulit dan wajah serta menghambat penuaan dini.

4. Menyembuhkan luka

Vitamin C juga begitu bermanfaat untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak akibat luka, dan akan membantu proses penyembuhannya. Dan akan menghilangkan bekas luka itu sendiri.

5. Mencerahkan kulit dan menghaluskan kulit secara alami

Kandungan anti-oksidan yang ada didalam vitamin C akan mencerahkan dan menghaluskan kulit secara alami. Dan akan menghilangkan noda pada kulit maupun wajah.

Semoga infonya bisa bermanfaat dan berguna.

Written by 

Related posts