Search

6 Jenis Buah Sumber Vitamin E

Alikanews.com – Buah memang dikenal memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, selain itu buah juga mempunyai banyak kandungan bermanfaat. Buah memang telah dari dulu di kenal sebagai salah satu makanan yang begitu menyehatkan, di tambah lagi menurut riset buah memiliki kandungan banyak sekali nutrisi dan vitamin yang bermanfaat untuk tubuh dan bisa megobati beragam jenis penyakit. Ada banyak sekali kandungan bermanfaat yang ada didalam buah, salah satu kandungan yang bermanfaat yakni Vitamin E.

Vitamin E sendiri diketahu sangat bermanfaat untuk tubuh, selain baik untuk proses metabolisme, vitamin E juga begitu bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan wajah. Di bawah ini kami berikanlah informasi mengenai buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin E yang begitu tinggi dan di kenal sebagai buah-buahan sumber vitamin E yang baik. Langsung informasi mengenai 6 jenis buah sumber Vitamin E :

1. Alpukat

Buah pertama yang memiliki kandungan vitamin E yang sangat tinggi yakni buah alpukat. Buah alpukat memang jadi salah satu buah sumber vitamin E yang begitu baik, kandungan vitamin E yang terdapat dalam 1 buah alpukat bisa mencukupi 10% kebutuhan vitamin E harian anda. Selain memiliki kandungan vitamin E buah ini juga mengandung lemak baik yang tidak akan menyebabkan kegemukan.

2. Zaitun

Buah zaitun atau yang sering di sebut olive dan sering dimanfaatkan minyaknya ini adalah buah sumber vitamin E yang sangat baik. Dalam 1 gelas buah zaitun sendiri kandungan vitamin E nya bisa mencukupi 20% kebutuhan vitamin E harian anda. Atau anda juga bisa mengkonsumsi minyaknya dengan cara digabung dengan sayuran atau salad pada waktu sarapan.

3. Pepaya

Papaya adalah buah yang di kenal sangat baik dan bisa melancarakan pencernaan, selain itu papaya juga jadi sumber vitamin E yang sangat baik untuk tubuh. Dalam 1 buah papaya memiliki kandungan vitamin E yang bisa mencukupi sebanyak 17% kebutuhan vitamin E harian anda. Selain itu buah papaya juga memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi.

4. Mangga

Mangga adalah salah satu buah yang banyak terdapat di Indonesia dan merupakan buah yang mengandung vitamin E yang cukup tinggi. Kandungan vitamin E didalam mangga bisa mencukupi 10% kebutuhan vitamin E harian anda. Selain itu kandungan vitamin C dan antioksidannya juga lumayan tinggi.

5. Kiwi

Dalam satu buah kiwi memiliki kandungan 10% vitamin E dari kebutuhan harian anda. Dan cara mengkonsumsinya juga mudah anda bisa mengkonsumsinya langsung atau anda buat sebagai jus dan dapat pula di tambahkan dengan buah-buahan lainnya.

6. Tomat

Tomat adalah salah satu buah yang umum di masyarakat kita. Tomat memang di kenal memiliki banyak kandungan nutrisi dan sering di buat menjadi jus, kandungan vitamin E dalam tomat cukup tinggi yaitu 10% dari kebutuhan harian anda. Selain itu tomat juga mengandung vitamin C dan A yang sangat tinggi.

Semoga bisa bermanfaat ya.

Baca juga :

Written by 

Related posts