Search

Berikut Khasiat Bunga Melati Bagi Kesehatan Tubuh

AlikaNews.Com – Mengkonsumsi atau memakan bunga melati memiliki sensasi dan manfaat tersendiri. Bunga yang sebenarnya memiliki rasa pahit ketika dimakan ini, memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, diantaranya adalah:

Mengurangi Jerawat dan Mempercantik Wajah
Secara tidak sadar, terkadang tubuh terkena racun, baik dari udara maupun makanan yang kita konsumsi. Racun tersebut dapat mengendap di dalam tubuh dan menimbulkan beberapa masalah kesehatan maupun kecantikan. Memakan bunga melati dapat mengeluarkan racun dalam tubuh. Racun racun dalam tubuh tersebut dapat menjadi penyebab timbulnya masalah jerawat pada wajah. Selain itu, mengkonsumsi bunga melati yang dijadikan teh, dapat membantu mencegah serangan radikal bebas pada wajah sehingga dapat menjadikan kulit tetap lembab dan terhindar dari timbulnya kerutan pada wajah. Hal ini dapat menjadikan wajah tetap cantik awet muda karena terhindar dari penuaan dini.

Mengatasi Masalah Peradangan Pada Usus
Memakan bunga melati juga baik untuk pencernaan, terlebih pada bagian usus. Bunga melati dapat mengurangi peradangan yang terjadi pada usus. Mengkonsumsi bunga melati dapat mencegah dan mengurangi peradangan yang terjadi pada usus yang dapat mengganggu sistem pencernaan dan penyerapan makanan pada usus.

Mengatasi Peradangan Yang Terjadi Pada Ginjal
Terjadinya peradangan pada ginjal dapat berakibat buruk bagi anggota tubuh dan organ tubuh lainnya. Hal ini disebabkan karena ginjal merupakan organ yang berfungsi mengeluarkan zat sisa metabolisme pada tubuh. Ketika ginjal mengalami kerusakan seperti peradangan, ginjal tidak akan dapat memilah zat yang harus dibuang dan tetap diedarkan oleh darah.

Dengan mengkonsumsi bunga melati, peredaran darah lebih lancar dan kerja ginjal akan lebih mudah sehingga tidak terjadi peradangan pada ginjal. Karena sesuai dengan kandungannya, melati memiliki zat atau senyawa yang mampu melancarkan peredaran darah dan kemudian dapat membantu penyaringan darah pada ginjal. Lancarnya aliran darah pada ginjal itulah, yang dapat membuat ginjal tetap sehat dan terhindar dari peradangan.

Mengurangi Kolesterol Dalam Tubuh
Banyak makanan yang sering dikonsumsi dan mengandung kolesterol yang masuk di dalam darah sehingga menyumbat aliran darah dan menimbulkan beberapa masalah kesehatan seperti serangan janjung. Kolesterol jahat yang masuk dalam tubuh dan menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah dapat diatasi dengan memakan bunga melati. Mengkonsumsi bunga melati mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, sehingga aliran darah menjadi normal dan lancar. Dengan lancarnya aliran darah karena tidak terjadi penyumbatan, maka akan terhindar pula masalah kesehatan yang disebabkan kolesterol tinggi, salah satunya dapat terhindar dari penyakit jantung.

Membantu Menyeimbangkan Gula darah
Bagi penderita gula darah atau diabetes, mengkonsumsi bunga melati mungkin dapat dijadikan salah satu cara menurunkan gula darah dalam tubuh. Untuk menurunkan gula darah, bunga melati dapat dikonsumsi secara langsung, dan dapat pula dijadikan teh melati. Gula darah dalam tubuh dapat menurun apabila mengkonsumsi bunga melati secara rutin.

Meminimalisir Racun Dalam Tubuh
Racun yang masuk dalam tubuh melalui udara maupun makanan dapat merusak sistem pada tubuh dan menyebabkan berbagai jenis penyakit. Mengkonsumsi bunga melati dapat menghilangkan racun yang terkandung di dalam tubuh karena bunga melati bersifat menetralisirkan racun atau detoksifikasi. Mengkonsumsi bunga melati secara rutin dapat mengeluarkan racun dalam tubuh secara berangsur. Dengan begitu, tubuh akan terhindar dari racun yang dapat menimbulkan berbagai jenis penyakit.

Written by 

Related posts