Search

Khasiat Kulit Buah Naga

AlikaNews.Com – Khasiat Kulit Buah Naga

1. Melenturkan Pembuluh Darah
Beberapa waktu terakhir satu riset anyar sudah membeberkan kalau kulit buah naga memiliki kandungan senyawa aktif yang bisa melenturkan pembulu darah.

Dengan sifatnya yang melenturkan pembulu darah ini bertindak untuk menangani permasalahan yang terkait dengan kakinya pembulu darah.

Kekuatan senyawa yang ada pada kulit buah naga ini, malahan sudah menyamakan kepopuleran obat troxerutin yang sudah dikelan sebagai obat kimia yang dipakai membuat perlindungan pembulu darah micro.

Dengan diketemukannya kandungan kulit buah naga ini, jadi sudah pasti bakal jadi alternatif alami untuk mencegah pecahnya pembulu darah.

2. Menyembuhkan Tumor
Kulit buah naga memiliki kandungan senyawa yang bertindak aktif dalam menghalangi perubahan tumor sel tumor B16F10.

Pernyataan telah dapat dibuktikan oleh riset di Chinan University, Terutama departement kimia terapan yang ada di sana.

Untuk konsumsi kulit buah naga sangat gampang. Ambillah kulit buah naga serta potong beberapa tidak tebal. Selepas itu dikeringkan di bawah cahaya matahari sepanjang 1 atau 2 hari, bergantung keadaan cuaca.

Selepas kering, Kulit buah naga telah bisa dikonsumsi lewat cara diseduh seperti the. Jika tak ingin ribet, kini banyak di market yang jual paket kulit buah naga kering.

Untuk manfaat lebih optimal, minum satu gelas lagi sebelumnya tidur. Jadi khasiatnya begitu baik, lainnya berguna untuk pembulu darah, kulit buah naga baik juga untuk mereduksi kandungan gula darah.
3. Mendeteksi Boraks serta Formalin pada Makanan
Sudah diketemukan kenyataan anyar kalau kulit buah naga juga berguna sebagai alat pendeteksi apakah makanan memiliki kandungan boraks atau formalin atau tak memiliki kandungan ke-2 zat kimia itu.

Langkahnya yaitu Pertama-tama, potong kulit buah naga dalam bagian-bagian serta rendam bersama air tawa yang sudah digabungkan dengan perasan air jeruk nipis. Lalu, tunggulah sebagian ketika sampai air rendaman beralih warnanya jadi merah.

Selepas itu, kita dapat memakai tissue serta celupkan ke air rendaman itu. Tempelkan tissue itu yang telah di celupkan pada makanan yang bakal diuji.

Biarlah tissue melekat pada makanan sepanjang lebih kurang sepuluh menitan. Jika tissue itu berwarna merah serta tak memudar, jadi tandanya makanan yang diuji memiliki kandungan formalin atau boraks.

Tetapi jika tissue itu berangsur-angsur memudar jadi warna putih, jadi makanan yang diuji tak memiliki kandungan boraks atau formalin.

Written by 

Related posts