Search

Bahaya Kekurangan Kalium

AlikaNews.Com – Kekurangan kalium bisa menyebabkan efek jelek untuk badan, mulai masalah enteng hingga berat. Sebagian penyakit akibat kekurangan kalium pada badan sebagaimana tersebut :

1. Hipokalemia

Jumlah kalium dalam darah yang sangat rendah dimaksud hipokalemia. Keadaan ini kerap menyebabkan rusaknya manfaat saraf, sel badan, serta otot. Malahan, pada beberapa masalah hipokalemia bisa menyebabkan masalah pada otot jantung.

2. Diabetes Ketoasidosis

Akibat kekurangan kalium dapat juga menyebabkan penyakit yang dimaksud diabetes ketoasidosis, yakni diabetes kompleks yang dikarenakan produksi keton terlalu berlebih. Keadaan ini dipicu oleh jumlah insulin yang di produksi oleh badan tak mencukupi. Hingga badan bakal membakar lemak sebagai bakar yang dipakai untuk sistem metabolisme, yang selanjutnya menyebabkan banyak keton dalam darah.

3. Penyakit Tidak berhasil Ginjal

Penyakit ini dikarenakan manfaat ginjal yang terganggu, hingga tak dapat lakukan tugasnya. Tidak berhasil ginjal bakal mengakibatkan darah memiliki kandungan banyak cairan yang setelah itu di keluarkan lewat urin. Untuk mengatasi permasalahan ini diperlukan aksi medis, sebagaimana bersihkan darah (dialisis) atau transplantasi ginjal. Pencangkokan ginjal mempunyai tujuan untuk menghindar komplikasi kelanjutan.

4. Diare

Diare yaitu masalah pencernaan di mana feses jadi begitu cair, serta menyebabkan rasa mulas dengan cara terus-terusan. Diare memanglah bisa dihadapi oleh kebanyakan orang. Tetapi, kandungan kalium dalam darah yang sangat rendah bisa pula menyebabkan komplikasi berbentuk diare.

Written by 

Related posts