Search

6 Manfaat Berkumur Dengan Air Garam Yang Perlu Anda Ketahui

Alikanews.com – Garam adalah salah satu bahan yang sering dijadikan sebagai bumbu dapur untuk memasak. Garam memang sudah dari dulu dijadikan sebagai bumbu dapur yang lumrah, garam sendiri memiliki rasa yang asin. Bukan hanya dimanfaatkan sebagai bumbu dapur, tetapi garam juga sering di manfaatkan sebagai obat maupun untuk kecantikan. Tetapi pernahkan anda menggunakan garam untuk berkumur? Ternyata berkumur dengan air garam ini sangat bermanfaat.

Terlebih lagi bila dengan air hangat, caranya begitu mudah anda cukup melarutkan garam dengaan air hangat lalu gunakan untuk berkumur. Berkumur dengan air garam ini sangat bermanfaat lantaran garam sendiri megandung zat antiseptic yang bisa membunuh bakteri dan kuman yang terdapat di mulut. Untuk lebih jelasnya di bawah ini kami berikan buat anda informasi mengenai manfaat berkumur dengan air garam yang perlu anda ketahui :

1. Membersihkan mulut

Menurut riset, berkumur dengan menggunakan air garam sangat bermanfaat untuk membersihkan mulut. Hal semacam ini karena kandungan zat antiseptic serta antibakteri yang terdapat didalam garam akan membersihkan mulut serta membunuh kuman dan bakteri yang ada di dalam mulut.

2. Mencegah munculnya rasa ngilu

Garam terbukti lebih efektif untuk memberihkan gigi tanpa merusak email gigi atau lapisan gigi, tetapi buat anda yang memiliki gangguan gigi sensitive disarankan supaya jangan terlalu sering berkumur dengan air garam.

3. Membuat perlindungan email gigi atau lapisan

Zat natrium klorida serta iodium yang terdapat didalam garam terbukti begitu bermanfaat untuk kesehatan. Dan kandungan yang lain seperti phosphor dan flour juga sangat bermanfaat untuk pembentukan gigi dan tulang, serta bermanfaat untuk melindungan email gigi.

4. Baik untuk penderita radang gusi

Buat anda yang mengalami atau mengalami radang gusi, berkumur dengan air garam sangat di sarankan. Lantaran kandungan antiseptic dan anti bakteri di dalam air garam akan membersihkan serta membunuh bakteri yang memicu radang gusi, sehingga gusi yang bengkak akan segera kempes dan sembuh.

5. Menghilangkan bau mulut

Manfaat yang lain dari berkumur dengan air garam yakni bisa mengikis bau mulut. Kandungan antiseptic yang terdapat didalam garam akan membunuh kuman dan bakteri di dalam mulut, sehingga anda akan terhindar dari gangguan bau mulut.

6. Meredakan sakit gigi

Berkumur dengan air garam dapat juga meringankan dan meredakan sakit gigi, lantaran pada dasarnya garam bisa meringankan rasa sakit.

Nah, itulah 6 manfaat berkumur dengan air garam yang perlu anda ketahui. Semoga informasi yang kami berikan ini bisa berguna.

Baca juga :

Written by 

Related posts