Search

5 Manfaat Menyikat Gigi Setelah Sarapan Pagi

Alikanews.com – Kebanyakan orang sering kali lupa untuk menyikat gigi terutama setelah sarapan pagi. Mungkin hal ini terlihat sepele tetapi sangat penting untuk merawat gigi, menyingat gigi mempunyai peranan penting yaitu untuk mengunyah makanan supaya lebih halus dan mudah untuk dicerna oleh tubuh. Jarang menggosok gigi akan membuat gigi jadi kotor dan banyak plak yang menempel, bila hal ini di biarkan akan menyebabkan gigi berlubang dan rusak.

Baca : Manfaat penting sarapan pagi bagi kesehatan tubuh

Karenanya menyikat gigi sangat penting terutama di pagi hari setelah sarapan, lantaran hal ini akan mencegah gigi berlubang dan membersihkan plak yang menempel pada gigi. Dan menyikat gigi dengan teratur akan memberikan manfaat yang besar untuk kesehatan mulut anda, apa sajakah manfaat dari menggosok gigi, di bawah ini kami punya informasi mengenai 5 manfaat menyikat gigi setelah sarapan pagi :

1. Mencegah gigi berlubang

Jika sebelum tidur kita sudah menyikat gigi dan pada pagi hari setelah sarapan kita menyikat gigi kembali maka kita akan terhindar dari resiko penumpukan plak pada rongga mulut, sehingga kita akan terhindar dari resiko gigi berlubang.

2. Menyegarkan nafas

Buat anda yang beraktifitas seharian di luar rumah maupun yang sering bertatap muka dengan orang lain setiap harinya, tentunya bau nafas yang tidak sedap begitu mengganggu dan membuat orang yang berbicara dengan anda jadi tidak nyaman. Menyikat gigi setelah sarapan pagi sangat efektif untuk menyegarkan nafas dan menghilangkan bau mulut.

3. Menjadi lebih percaya diri

Dengan rutin meenyikat gigi terutama di pagi hari sebelum beraktifitas akan membuat nafas anda segar dan gigi anda terlihat putih bersih, sehingga penampilan anda juga jadi maksimal dan lebih percaya diri untuk berbicara atau mengobrol dengan orang lain.

4. Mulut dan gusi jadi lebih sehat

Dengan rutin menggosok gigi, maka hal ini akan membuat gigi dan gusi terjaga kebersihannya dan akan membuat gusi serta gigi pun menjadi lebih sehat, dan terhindar dari gangguan penyakit gigi dan gusi.

5. Menghilangkan sisa makanan yang tertinggal di sela gigi

Terkadang saat usia makan atau sarapan pasti ada sisa-sisa makanan yang tertinggal atau tersangkut di sela-sela gigi, dengan menggosok gigi sehabis sarapan bisa membersihkan gigi dari sisa makanan yang bisa berpotensi menjadi plak gigi.

Nah, itulah 5 manfaat menyikat gigi setelah sarapan pagi. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan berguna ya.

Baca juga :

Written by 

Related posts