Search

Pejabat Partai Prancis Terancam Dipecat

Alikanews.com – Seorang pejabat partai winger kanan Prancis, Front National, terancam dipecat lantaran menyanggah terjadinya Holocaust. Holocaust adalah sebutan pembantaian yang dilakukan oleh Nazi pada warga Yahudi di kamp konsentrasi.

“eperti dilansir dari The Guardian, Kamis (16/3/2017) komentar itu dilontarkan ketua dewan perwakilan partai Front National di Kota Nice, Benoit Loeuillet. Pada saat itu ia direkam secara diam-diam dan terdengar berujar, “saya fikir tidak ada banyak kematian selama shoah (sebutan lain holocaust).”

Bahkan sang jurnalis yang merekam Loeuillet sempat memintanya untuk lebih menjelaskan komentarnya itu. “Saya tidak tahu pasti apa. Ini rumit (tetapi) tidak ada 6 juta kematian (pada saat itu). Tidak ada kematian masal sebagaimana yang kita selama ini diberitahu,” ujar Loeuillet.

The Guardian mewartakan, rekaman itu berasal dari dokumentasi yang dibuat oleh TV Press Productions untuk memahami kenapa banyak anak kaum pemilih muda Prancis yang mendukung partai pimpinan Marine Le Pen itu. Tetapi lantaran pihak partai tidak memberikan tanggapan terkait izin dokumentasi, akhirnya tim produksi TV Press Productions mengambil keputusan untuk melakukan rekaman diam-diam selama dua bulan sejak Januari 2017.

Partai Front National disebut berang dengan komentar Loeuillet. Dalam pernyataan yang mereka rilis, partai Front National berujar, Loeuillet sudah dipanggil untuk menghadiri sidang disipliner untuk memutuskan nasibnya di partai.

Written by 

Related posts