Search

Tips Mudah Merawat Kejernihan Mata

Alikanews.com – Mata yaitu salah satu bagian ditubuh yang sangat vital perananya. Anda bisa coba bayangkan jika anda tidak miliki mata, maka anda juga tidak akan pernah tahu betapa indahnya dunia ini. Oleh karenanya, anda harus menjaga kenikmatan yang tidak terhingga itu agar tetap sehat. Nah ada banyak hal yang perlu anda perhatikan agar kesehatan mata anda tetap terjamin. Berikuttips mudah dalam merawat kejernihan mata :

  1. Pertama, anda bisa menjaga jarak pandang anda dengan benda-benda yang sedang anda lihat dalam durasi yang relative lama. Seperti halnya anda saat anda lagi tengah menonton tv atau membaca buku. Jangan anda lakukan kegiatan itu dengan jarak pandang yang terlalu dekat karena akan membuat mata anda lelah sehingga mengganggu kesehatannya.
  2. Yang ke-2 dengan cara menghindari nongkrong di depan komputer terlalu lama. Nah bila anda melakukan hal seperti anda yang bekerja di depan komputer atau untuk anda juga yang hobi dengan bermain video game lewat layar komputer anda. bila itu itu merupakan pekerjaan anda sehari-hari, maka sebaiknya anda mensiasati dengan cara mengisyaratkan mata terlebih dulu, misalnya saja setiap 30 menit sekali coba untuk berjalan sebentar atau memandang pemandangan hijau. Nah dengan begini, maka anda akan terbebas dari efek mata lelah yang berlebihan yang bisa menyebabkan beberapa penyakit mata yang berbahaya.
  3. Berikutnya anda harus menghindari debu dan polusi yang akan langsung kontak dengan mata anda. Oleh karena itu jika anda akan bepergian dengan kendaraan maupun beraktivitas out door, maka sebaiknya anda bisa menggunakan pelindung seperti kaca mata atau menggunakan helm berkaca agar anda terhindar dari infeksi yang bisa menyebabkan katarak.
  4. Yang Terakhir, anda selalu untuk secara rutin konsumsi makanan yang sehat untuk mata dan banyak mengandung vitamin A, seperti wortel.

Demikianlah tips mudah merawat kejernihan mata. Selamat mempraktekan dan semoga infonya bisa berguna.

Baca juga :

Written by 

Related posts