Search

6 Obat Tradisional Sakit Pinggang Yang Ampuh

Alikanews.com – Sakit pinggang sendiri jadi salah satu penyakit yang sering sekali anda hadapi. Dengan banyaknya kegiatan yang sering anda alami, dan yang anda lakukan banyak dari anda yang selalu mencari cara untuk mengobatinya. Jika anda memilih bahan Obat yang tradisional dan alami untuk Sakit Pinggang anda bisa menghindari bahaya dari bahan kimia yang terdapat pada obat yang bisa mengancam kesehatan anda.

Banyak sekali orang yang meneliti berbagai macam riset untuk obat-obatan tradisional, seperti halnya untuk Obat Tradisional Sakit Pinggang yang bisa anda jadikan salah satu alternative buat anda yang mengalami sakit pinggang, nah di bawah ini 6 obat tradisonal sakit pinggang yang ampuh yang wajib anda ketahui dibawah ini :

1. Daun Dewa

Ternyata Daun Dewa yang lumayan sulit untuk ditemukan bisa jadi salah satu obat sakit pinggang yang ampuh. Dengan cara meminum air dari rebusan daun ini 2 kali sehari juga adalah cara yang sangat enteng. Nah anda juga dapat mencampurkannya dengan beberapa jenis temu lawak dan di rebus dengan air akan membuat anda jauh lebih segar.

2. Jahe Merah

Nah jahe merah yang terkenal sebagai Salah satu tanaman obat yang disajikan sebagai minuman ini, dapat juga dijadikan sebagai obat yang baik untuk sakit pinggang yang sedang anda alami. Dengan menggunakan rebusan dari jahe merah ini dan dengan cara mencapurkannya degan tanaman obat yang lain seperti temu hitam, atau daun dewa segar akan membuat sakit pinggang anda jauh lebih segar. Nah minumlah secara berkala minimali 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang bagus

3. Bawang Putih

Nah memang bumbu dapur yang satu ini banyak sekali manfaat yang dimiliki dan ternyata bawang putih ini bisa dijadikan salah satu obat Tradisional untuk mengatasi Sakit Pinggang. Dengan cara menggunakan air rendaman bawang putih, dan melalui cara dioleskan kebagian yang terasa sakit. Nah air rendaman ini juga harus dicampurkan dengan beberapa bahan lainya seperti alkohol dan cabe rawit.

4. Cabe Rawit

Bumbu dapur kali ini adalah salah satu bahan yang ampuh di dalam mengatasi sakit pinggang. Nah dengan merendamkannya dan dicampur dengan jahe lalu mengoleskannya di bagian yang nyeri akan mempermudah anda dalam mengatasi sakit pinggang.

5. Kumis Kucing

Mungkin sekilas terdengan aneh, tetapi tanaman yang satu ini bisa menyembuh kan sakit pinggang yang sedang anda alami, dengan cara kita ambil 7 helai daunnya dan 2 potong akar kumis kucing dicuci. Lalu kita rebus dengan segelas air. Lalu biarkan satu malam dan setelah itu baru diminum.

6. Akar Ilalang

Tanaman yang satu ini juga dapat dipakai sebagai obat sakit pinggang, dengan meminum rebusan akar ilalang ini dipercaya ampuh untuk mengatasi rasa nyeri di bagian pinggang sebelah kanan ataupun disebelah kiri.

Demikianlah 6 obat tradisional sakit pinggang yang ampuh. Selamat mencoba dan semoga infonya bermanfaat.

Baca juga : 3 obat dan cara alami mengatasi rematik

Written by 

Related posts