Search

Raja Salman Kutuk Aksi Teror London

Alikanews.com – Serangan teror di London yang terjadi pada Rabu lalu dikecam oleh para pemimpin dunia, termasuk Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulziz Al Saud. Aksi pelaku yang dilakukan di depan gedung Parlemen Inggris itu menewaskan lima orang.

Arab News melaporkan, Raja Salman menyampaikan belasungkawa kepada Perdana Menteri Inggris, Theresa May atas peristiwa tersebut.

“Kami telah menerima kabar soal serangan teroris yang terjadi di depan Parlemen Inggris yang mengakibatkan kematian dan luka-luka,” kata Raja Salman dilansir dari laman Nation.

“Kami sangat mengutuk tindakan teroris,” ujarnya lagi yang belum lama melakukan kunjungan resmi ke Indonesia ini.

Raja Salman kembali menegaskan tentang posisi Arab Saudi dalam melawan aksi teroris di dunia. Perlawanan terhadap teroris ujarnya, memang jadi salah satu agenda utama kerajaannya.

“Kami menegaskan kembali posisi kuat dari Kerajaan Arab Saudi untuk menolak aksi teroris dalam segala bentuk dan manifestasinya. Menekankan pentingnya upaya internasional untuk menghadapi dan membasmi mereka,” katanya.

Belasungkawa juga disampaikan Putra Mahkota Mohammed bin Naif dan Wakil Putra Mahkota Mohammed bin Salman. Mereka mengutuk keras serangan tersebut.

 

Sumber : suara.com

Written by 

Related posts