Search

Berikut 5 Jenis Kanker Yang Umumnya Diderita Anak-Anak

AlikaNews.Com

Leukemia

Penyakit ini sering dimaksud kanker darah. Sel darah merah dari sumsum tulang alami keganasan serta menyebabkan rusaknya darah. Tanda-tanda yang sering nampak yaitu pembesaran pada hati, limpa, kelenjar getah bening, serta buah zakar yang condong mengeras. Anak yang alami tambah nyaman digendong daripada berdiri meskipun dianya telah dapat jalan. Anak dapat juga kejang, pendarahan kulit, sampai pendarahan spontan.

Retinoblastoma

Kanker ini menyerang mata dengan satu diantara gejalanya ada warna putih di manic mata. Mata anak terkadang tampak berpendar pada saat gelap sebagaimana mata kucing. Penderitanya terlihat juling, mata kemerahan, sampai pembengkakan di bola mata serta jaringannya. Penglihatannya condong buram. Retinoblastoma sering dihadapi anak umur dibawah lima tahun.

Osteosarkoma

Kanker ini menyerang tulang. Anak yang merasakannya rasakan nyeri tulang saat malam hari serta pada saat banyak kesibukan. Ketika nyeri sering diikuti merahnya kulit serta nampak sensasi panas. Pembengkakan biasanya ada di kaki atau tangan. Gerakan anak juga jadi begitu terbatas. Tanda-tanda yang lain yaitu nyeri menetap di punggung, demam, gampang kelelahan, pucat, serta berat tubuh turun.

Neuroblastoma

Awalannya kanker ini yaitu tumor embrional pada system saraf simpatis. Sebagian gejalanya yaitu pendaragan di sekitaran mata serta mata juga terlihat menonjol. Pasien juga alami nyeri tulang, perut sebah, serta diare. Kerap juga nampak pembengkakan di leher, nyeri, lumpuh, sampai permasalahan pada kandung kemih ataupun usus.

Limfoma maligna

Kanker ini menyerang jaringan getah bening. Gejalanya mungcl pembengkakan di leher, ketiak, pangkal paha yang tak ada rasa nyeri. Pasien juga megalami sesak nafas, demam, lemah, dsb.

Written by 

Related posts