Search

Ikan Mas ini Masih Hidup Meski 20 Menit Tanpa Air

Alikanews.comNemo, Seekor ikan mas ini sangat beruntung. Setelah diambil keluar dari mangkoknya oleh seekor kucing, Nemo bertahan hidup walau 20 menit tanpa air.

Ikan memiliki ukuran panjang 12 sentimeter (cm) itu dicuri dari kolam di sebuah taman. Ikan itu lalu tak sengaja  terjatuh di depan pintu sebuah rumah.

Tim penyelamat sempat menduga ikan itu telah mati. Tetapi, mereka tidak menyerah dan membawanya didalam sebuah kotak sepatu ke dokter hewan terdekat.

Berdasarkan hasil pemindaian sinar x, Nemo mengalami luka pada insangnya. Beruntung, ia tidak mengalami patah tulang atau luka dalam lainnya. Nemo diharapkan segera pulih dalam waktu dekat.

“Mujur ia masih dalam keadaan cukup basah. Kelembapan tubuhnya cukup untuk membuatnya tetap hidup untuk waktu yang cukup lama sebelum dikembalikan ke dalam air,” jelas spesialis hewan eksotis dirumah sakit hewan itu, Livia Benato.

“Nemo dibawa oleh seseorang yang tinggal tak jauh dari sini. Mereka berfikir ia telah mati. Ia mesti bermandikan garam untuk mengobati luka dan disuntik antibiotik setidaknya satu kali sehari. Ia petarung yang cukup tangguh dan sekarang telah cukup baik,” timpal perawat rumah sakit hewan itu, Claire Smith.

Nemo diyakini dicuri oleh seekor kucing sebelum terdampar di depan pintu rumah. Walau telah dalam keadaan cukup sehat, pihak rumah sakit hewan mengambil keputusan untuk tetap merawatnya sampai satu minggu ke depan.

Ikan itu diyakini tidak dibawa oleh pemilik aslinya ke sebuah rumah sakit di Devon, Exeter. Karenanya, pihak rumah sakit berusaha mencari pemilik lewat media sosial Facebook atau seseorang pemilik baru.

“Kami sangat senang bila pemiliknya datang. Namun, jika tidak maka seorang kolega telah menawarkan diri untuk merawatnya. Kami sungguh tersentuh dengannya. Ia menolak untuk menyerah, jadi kami juga tidak akan menyerah. Kami merasa begitu terikat dengan ikan ini,” tutup Claire Smith.

Written by 

Related posts