Search

6 Manfaat Penting Sayur Kangkung Bagi Kesehatan

Alikanews.com – Sayur di Indonesia memiliki banyak jenis yang kita temui. Terkadang kebanyakan dari kita juga mengonsumsi sayur setiap hari untuk memenuhi nilai gizi kita. Beberapa sayur yang sering kita temui di Indonesia yaitu sayur bayam, sayur brokoli, sayur kangkung, dan juga sayur yang lainnya. Nah, kesempatan ini saya akan mengulas salah satu sayur, yakni sayur kangkung.

Ipomoea Aqatica atau yang lebih kita sebut sayur kangkung yaitu tanaman yang memiliki keunggulan dari segi waktu panen yang cepat jadi tidak heran bila sayur kangkung cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia di lebih lagi dengan harga nya yang murah membuat sayur kangkung semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia. Untuk para pecinta kangkung, kesempatan ini saya membawa kabar gembira lantaran sayur kangkung selain bisa menetralkan racun, kangkung juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh yang di antaranya yang bisa anda baca dibawah ini.

Berikut 6 manfaat penting sayur kangkung bagi kesehatan :

1. Mengatasi Anemia atau Kurang Darah

Gejala kurang darah pada tubuh bisa di rasakan seperti kepala pusing, badan lemas, dan pandangan kabur. Seperti yang kita mengerti sayur kangkung kaya akan zat besi yang berfungsi untuk memproduksi sel darah merah makanya bisa mengatasi penyakit kurang darah.

2. Mengatasi Sariawan

Meskipun tidak berasa asam namun sayur kangkung termasuk juga sayuran yang kaya akan vitamin C bahkan menurut riset kandungan vitamin C pada kangkung lebih banyak dari kandungan vitamin C pada buah-buahan. Seperti yang kita ketahui saat kita tengah sariawan kita membutuhkan lebih banyak vitamin C sehingga di anjurkan untuk yang sedang sariawan untuk mengkonsumsi sayur kangkung.

3. Mencegah Penyakit Gula

Penyakit gula yaitu penyakit yang umumnya berasal dari keturunan dengan ciri bila terluka sulit untuk sembuh, atau sering mengeluarkan air kecil. Hal itu di karenakan karena darah memiliki kandungan gula sehingga tidak bisa menutup luka. Hal itu bisa di atasi dengan mengkonsumsi kangkung, lantaran kangkung bisa menghambat proses penyerapan gula oleh darah.

4. Bisa Menenangkan Otak

Untuk menenangkan otak jumlah serotin dalam otak haruslah cukup. Untuk memproduksi serotin di butuhkan kandungan vitamin B komplek, dan omega 3 yang di miliki oleh kangkung.

5. Mencegah Penyakit Insomnia

Pada saat tidur nyenyak syaraf kita berada pada posisi kendur. Sementara angkung memiliki sifat sedatif yang berarti kangkung bisa menyebabkan kangkung, serta mengendurkan syaraf sehingga kangkung bisa mencegah penyakit insomnia.

6. Menjaga Penglihatan

Sama halnya dengan wortel kangkung juga kaya akan vitamin A, itulah sebabnya dengan memakan kangkung bisa menjaga penglihatan kita.

Sekian 6 manfaat penting sayur kangkung bagi kesehatan. Semoga info yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan berguna ya.

Baca juga :

Written by 

Related posts