Search

Wisata Ke Pulau Onrust, Yang Katanya Ada Harta Karun

AlikaNews.Com – Harta karun di Pulau Onrust Kepulauan Seribu yaitu satu narasi yang telah melegenda serta di ketahui beberapa orang, tetapi sampai ketika ini keberadaanya belum dapat dibuktikan dengan cara otentik. Pulau Onrust sendiri adalah satu diantara pulau di Kepulauan seribu Jakarta serta berdekatan dengan Pulau Bidadari. Dahulunya pulau ini adalah tempat peristirahatan keluarga raja-raja Banten, lalu di saat VOC Pulau Onrust diarahkan jadi galangan kapal serta pertahanan laut di teluk Jakarta.

Nama ‘Onrust’ sendiri dalam bhs Belanda bermakna ‘Tidak Pernah Beristirahat’ atau dalam bhs Inggrisnya yaitu ‘Unrest’. Tetapi oleh orang-orang sekitaran di sebut Pulau Kapal karena banyak kesibukan Kapal laut di saat itu. Serta konon James Cook, penemu benua Australia pernah berkunjung untuk melakukan perbaikan kapalnya yang rusak di Pulau Onrust. Hal semacam itu sebagaimana yang dikisahkan pada diorama miniatur Pulau Onrust di museum di pulau itu.

Dahulunya banyak narasi menceritakan kalau ketika menjajah Indonesia VOC membuat Pulau Onrust sebagai area untuk menyimpan beberapa barang bernilai hasil jajahan mereka sepanjang 3, 5 Era sebelumnya di kirim ke Belanda. Malahan sebagian narasi yang juga mengedar berujar kalau ada satu terowongan rahasia bawah laut yang menghubungkan pulau Kelor serta Pulau Onrust. Serta kehadiran ruangan bawah tanah yang belum tersingkap hingga ketika ini.

Dengan adanya banyak narasi yang mengedar baik dari orang-orang pribumi ataupun kabar serta dokumen-dokumen dari orang Belanda sendiri, banyak orang-orang kita yang begitu meyakini serta meyakini kehadiran harta karun terpendam di Pulau Onrust. Malahan pada saat pemerintahan Presiden Soeharto ada satu narasi mengenai penggalian serta pencarian harta karun itu, tetapi harta karun itu tak bisa diketemukan.

Legenda itu pastinya begitu menarik serta mengundang rasa penasaran mengenai kebenarannya. Terkadang terbayang dipikiran kita ketika bertandang ke Pulau Onrust Kita dengan cara tak berniat temukan barang bernilai yang telah lama terpendam di Pulau itu. Penasaran kebenarannya? Mungkin saja Anda yang bakal jadi orang pertama yang temukan Harta karun itu.

Written by 

Related posts