Search

Wisata Melihat Batu Cinta Di Danau Situ Patenggang

AlikaNews.Com

Situ Patenggang

Danau Patenggang atau dikenal juga dengan nama Situ Patenggang (situ bermakna danau dalam Bhs Sunda) ada di dataran tinggi dengan ketinggian sekitaran 1600 mtr. dari permukaan laut serta ada di kaki Gunung Patuha. Lantaran posisinya yang tinggi, Anda bakal rasakan hawa yang dingin serta fresh ketika berkunjung ke danau ini.
Tempatnya sekitaran 2 jam perjalanan dari kota Bandung, Jawa Barat. Tepatnya dibagian selatan kota Bandung di Ciwidey. Untuk berkunjung ke tempat ini, Anda dapat keluar dari pintu tol Kopo atau Buah Batu lalu menuju ke arah selatan Bandung. Sebagian panduan jalan menuju Ciwidey atau Kawah Putih dapat Anda ikuti untuk menuju tempat ini.

Dalam perjalanan menuju Situ Patenggang, nuansa hijau alami bakal jadi panorama yang menyejukkan mata. Pohon-pohon rindang serta hamparan kebun teh dengan daunnya yang rapat menjadikan warna hijau jadi makin menguasai. di selama jalan menuju danau. Jalanan berkelok mesti dilewati untuk meraih maksud, namun bakal merasa beri kesegaran lantaran nuansa pegunungan yang hijau serta hawa bersih khas pegunungan bakal mengikuti perjalanan Anda. Lainnya itu, perkebunan strawberry yang ada di selama perjalanan dapatlah menaikkan daya tarik daerah wisata ini.

Batu Cinta

Batu CintaYang juga jadi favorite ditempat ini yaitu tempat Batu Cinta. Satu tempat yang ada di dalam danau dengan satu batu besar sebagai panandanya. Batu berikut yang dimaksud dengan Batu Cinta.
Batu Cinta datang dari satu legenda Jawa Barat. Ditempat berikut Ki Santang serta Dewi Rengganis, sepasang kekasih yang perlu melalui perjalanan susah dalam percintaan mereka, pada akhirnya berjumpa kembali ditempat ini, selepas terlebih dulu terpisah. Air yang mengisi danau ini baginya mitos orang-orang Patengan datang dari deraian air mata ke-2 manusia itu.
Itu penyebabnya sebagian orang juga menyebutkan Situ Patenggang sebagai Situ Penganten. Cerita ini bisa Anda baca pada suatu lukisan bergambar pemandangan Situ Patengan yang ada di tempat Batu Cinta. Orang-orang setempat juga yakin kalau bila berkunjung ke Batu Cinta bersama pasangan, jadi jalinan pasangan itu bakal abadi.

Written by 

Related posts