Search

Tips Sederhana Browsing Nyaman Menggunakan Android

Alikanews.com – Hp Android sekarang sudah banyak digunakan untuk mengakses internet karena fiturnya sangat mumpuni. Peforma dapur picu dan sistem operasi pada hp Android bisa mempercepat akses internet. Tidak heran bila setiap tahun perkembangan smartphone semakin bertambah cepat. Kegiatan pencarian atau mengakses internet tentu sangat menyenangkan bila dalam prosesnya nyaman dan lancar. Browsing nyaman menggunakan Android tentu jadi satu pilihan para pemakai smartphone.

Mengakses internet melalui smartphone ternyata akan lebih nyaman bila semua fasilitasnya tersedia dari mulai kuota internet sampai kapasitas baterai. Browsing nyaman menggunakan Android bisa dilakukan dengan beberapa tips sederhana berikut ini.

1. Fitur Zoom

Rata-rata setiap hp Android memiliki ukuran layar cukup besar, namun bila ukuran hp termasuk kecil maka dalam browsing nyaman menggunakan Android dapat dengan opsi memperbesar tampilan web. Tampilan cukup besar membuat Anda lebih nyaman melihat semua tulisan dan gambar di dalam halaman website. Cara mudah untuk memperbesar tampilan layar dapat dengan menyentuh layar 2 x dan muncul ikon kaca pembesar dengan tanda plus di dalamnya.

2. Mode Landscape

Selain mode zoom, mengakses internet bisa lebih mudah dengan mode landscape atau horizontal. Cara browsing nyaman menggunakan Android melalui menu landscape bisa dengan memilih menu setting lalu pilih mode landscape. Bila Anda menggunakan smartphone versi baru atau bersistem operasi terbaru maka mode landscape bisa muncul dengan mengaktifkan fitur autorotate.

3. Buka Website Menggunakan Aplikasi

Biasanya untuk membuka aplikasi akan di beri pilihan ingin dengan aplikasi browser atau membuka link. Sebaiknya untuk browsing nyaman menggunakan Android bisa dengan membukanya dengan aplikasi browser. Firefox, Opera Mini, dan Google Chrome menjadi aplikasi browser yang sering digunakan.

4. Menjadikan Shortcut Web

Rata-rata smartphone dibekali dengan aplikasi resmi pada saat awal membelinya. Namun tidak semua disediakan aplikasi tersebut, untuk mengakses internet lebih nyaman maka gunakan web shortcut untuk mengakses website langsung dari halaman depan hp tanpa mengetik alamat URL. Cara membuat shortcut website cukup mudah yaitu dengan menekan layar beberapa menit sampai muncul menu shortcut lalu pilih situs yang sering Anda kunjungi. Ketikan secara benar dan simpan shortcut tersebut .

Semoga informasi cara browsing nyaman menggunakan Android diatas memberikan manfaat untuk Anda ya.

Baca juga : Aplikasi browsing android tercepat yang dapat anda gunakan

Written by 

Related posts