Search

Cara Download Video Di Line Dengan Aplikasi

Alikanews.com – Menggunakan aplikasi messenger line memanglah lebih mengasyikkan dari pada messenger lain. Ia bisa digunakan sebagai web page dengan tampilan yang sederhana dan mudah dibuka. Seperti fasilitas line official yang akan sangat membantu dalam berbagai macam usaha maupun hanya sebagai fansite hiburan selebriti.

Biasanya di dalam line kita bisa mengirim gambar dan video. Dan kini kita banyak menemukan line official yang mengkhususkan satu tema tertentu seperti video lucu yang mereka upload secara berkala. Atau video dance cover Korea yang kini sedang booming.

Sayang memang bila kita melewatkan begitu saja. Meskipun kita bisa menyimpannya di timeline kita, namun bila kita ingin melihat kembali harus scroll ke bawah dan tertumpuk updaten lain akan sangat sulit mencarinya. Jadi, solusinya yaitu dengan mendonwload video tersebut dan menyimpannya di hp kita.

Tidak ada fasilitas download di LINE, bahkan downloader seperti Stellar juga tidak bisa digunakan untuk download video di LINE. Lalu bagaiman acara download video di line? berikut adalah cara yang bisa anda lakukan :

Buat kamu yang ingin menyimpan video LINE di hp, sebenarnya dapat menggunakan manager file yang ada di hp anda. Tetapi, artikel ini akan memberikan anda cara download video di LINE dengan menggunakan aplikasi dari PlayStore. Caranya masih sama bila anda menggunakan manager file bawaan android anda.

Aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengunduh video di LINE yaitu X-plore File Manager. Aplikasi ini bisa anda dapatkan secara mudah di Play Store, dan sangat banyak jenisnya bila anda mencari X-plore File Manager. Pilih mana saja yang kira-kira cocok dengan anda. Berikut adalah cara menggunakannya :

  1. Download dan pasang X-plore File Manager dari Play Store.
  2. Bukalah video yang ingin anda unduh, dan putar sampai selesai. Pastikan untuk tidak menyentuh layar smartphone supaya video yang dihasilkan bisa bagus. Dan pastikan untuk menonton keseluruhan video.
  3. Setelah itu, bukalah aplikasi X-plore File Manager yang sudah anda unduh tadi.
  4. Buka folder SD Card/Android/data.
  5. Kemudian cari folder naver. android/cache/mm.
  6. Maka anda akan menemukan rangkaian angka dan tidak dapat dibuka. Cari chache yang paling baru, bisa anda lihat di bagian tanggal atau urutkanlah terlebih dulu dari yang terbaru. Lalu rename file tersebut dang anti ekstensinya dengan. mp4
  7. Pindahkan file tersebut ke folder lain supaya tidak terhapus otomatis seperti chache yang lain.

Selamat mencoba, semoga cara download video di line di atas bisa membantu anda.

Baca juga : 3 cara mendowload video instagram

Written by 

Related posts