Search

Terjadi Bentrokan di Lapas Di Bengkulu, Dua Orang Mengalami Luka-luka

Alikanews.com  – Kamis sore sekira pukul 15.30 WIB, terjadi perkelahian di warga binaan yang menempati dua blok di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Bentiring Kota Bengkulu.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bengkulu, Liberti Sitinjak di Bengkulu, Kamis, mengatakan perkelahian diperkirakan akibat salah paham yang berujung solidaritas dalam bentuk negatif antar sesama warga binaan.

“Itu berasal dari blok khusus (narkoba) dan blok pidana umum, tetapi sudah bisa kita amankan,” kata dia.

Saat ini suasana lanjut dia sudah mulai kembali kondusif. Gabungan personel kepolisian, Brimob dan TNI masih berjaga-jaga di Lembaga Pemasyarakatan Bentiring guna mengantisipasi agar kerusuhan tidak berlanjut.

“Untuk tidak tambah meruncing, beberapa orang-orang yang kita anggap masih emosional kita pindahkan,” lanjut Kakanwil.

Sekitar enam orang sekira pukul 21.00 WIB dipindahkan ke Lembaga Pemasyarkatan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, dan satu orang ke Rumah Tahanan Malabero Kota Bengkulu.

“Lima orang lagi berada di Polres Kota Bengkulu. Awal kejadian yakni perkelahian antara pidana umum dua orang dan pidana khusus satu orang,” kata Liberti.

Akibat kejadian tersebut, terdapat dua orang mengalami luka, satu orang luka di bagian dada, dan yang satunya lagi terluka dibagian kepala dengan mendapatkan dua jahitan.

Kepolisian Bengkulu, menurut Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung, akan tetap akan berjaga walaupun situasi dinilai telah kondusif.

“Anggota masih akan ‘bersiaga’ disini, kita akan lihat situasi dan perkembangan,” ujarnya.

 

Sumber : suara.com

Written by 

Related posts