Search

Acara Penetapan Anies-Sandi Pemenang Pilkada Tidak Dihadir Ahok-Djarot

Alikanews.com – Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak akan menghadiri acara penetapan pasangan pemenang pilkada Jakarta periode 2017-2022, Anies Baswedan – Sandiaga Uno, yang akan digelar KPUD Jakarta, Jumat (5/5/2017) siang.

“Nggaklah,” kata Ahok setelah menghadiri acara di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Jumat ( 5/5/2017).

Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat juga tidak menghadiri acara tersebut. Alasannya pada waktu yang bersamaan, dia lagoi menghadiri pembukaan Musyawarah Kerja Nasional I dan Halaqoh Ekonomi Nasional Himpunan Pengusaha Nahdliyin di Pondok Pesantren Al-Tsaqafah di Jalan Moh. Kahfi I, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Acara ini akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

“Saya nanti ada acara di Ciganjur. Saya akan salat Jumat sekaligus nanti Presiden datang di sana. Saya nggak bisa datang,” kata Djarot di Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara.

Kehadiran Ahok dan Djarot di acara penetapan akan diwakili oleh tim sukses.

“Apapun itu hasilnya harus kita terima dengan baik dan jadi pelajaran,” kata Djarot.

Rapat pleno penetapan pasangan calon pemenang pilkada akan digelar pukul 14.00 WIB di kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat.

Menurut hasil rekapitulasi penghitungan suara putaran kedua pilkada yang diselenggarakan pada 19 April 2017, Anies dan Sandiaga memeroleh 3.240.987 suara. Sememtara, Ahok-Djarot hanya 2.350.366 suara.

 

Sumber : suara.com

Written by 

Related posts