Search

Anton Taofik Hindari Wartawan Setelah Diperiksa KPK

Alikanews.com – Pengacara muda Anton Taofik dengan segera berlari menuju mobil di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi usai diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Andi Agustinus atau Andi Narogong dalam kasus e-KTP, Jumat (5/5/2017). Dia bermaksud untuk menghindari pertanyaan wartawan.

“Sudah, saya sudah jelaskan di atas (penyidik KPK), minta di atas saja,” kata Anton sambil berlari ke di depan gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan pemeriksaan Anton hari ini untuk memperdalam pertemuan dengan Miryam di kantor pengacara Elza Syarief di Jalan Latuharari, Menteng, Jakarta Pusat.

“Kami ingin melihat apakah ada pertemuan antara saksi dengan MSH yang pada saat itu masih berstatus sebagai saksi. Kami ingin mendalami lebih lanjut, apakah ada hubungan kausalitas atau hubungan sebab akibat dengan pencabutan BAP yang dilakukan Miryam kemudian di pengadilan. Kami masih mendalami hal itu lebih lanjut,” kata Febri.

Sebenarnya KPK akan meminta keterangan tiga orang dalam kasus kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP. Tapi, yang datang hanya dua orang yaitu istri siri Andi Narogong, Inayah, dan Anton. Sementara Elza Syarief tidak datang.

“Yang tidak bisa datang advokat Elza Syarief, nanti kami jadwalkan ulang,” kata Febri.

 

Sumber : suara.com

Written by 

Related posts