Search

Anies Bikin Acara di Museum BI Usai Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilgub DKI

Alikanews.com – Setelah ditetapkan sebagai pemenang Pilkada DKI Jakarta, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno melaksanakan acara bertemakan “Pesan Persatuan Jakarta” di Museum Bank Indonesia (BI), Kota Tua, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017) malam.

Menurut Anies, memilih museum BI sebagai tempat diselenggarakannya acara tersebut bukan tanpa alasan. Selain lebih praktis, dan tidak akan membuat kemacetan jalan, mereka juga ingin menghidupkan kembali sejarah-sejarah yang tersimpan di Ibu Kota.

“Kita ingin mencari tempat bukan tempat yang dibuat kemarin lusa, karena kita ingin membawa pesan bahwa kita ingin menghidupkan lagi Jakarta sebagai kota yang bersejarah, sebagai kota yg punya catatan perjalanan panjang,” kata Anies di Museum BI, Kota Tua, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017) malam.

“Jadi kita mencari tempat yang bersejarah. Ada sih beberapa, tapi agak jauh, tempat yang disebt side kebudayaan Jakarta, tapi akhirnya kita putuskan di sini,” Anies menambahkan.

Acara tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh beberapa partai politik, di antaranya yaitu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, serta Ketua Dewan Pembinan Partai Golkar, Aburizal Bakrie dan sejumlah politikus lainnya.

Selain itu, hadir pula istri dan ibu Anies, Fery Farhati Ganis dan Aliyah Rasyid. Sandiaga Uno pun ditemani istrinya, Nur Asia.

Acara tersebut berjalan dengan meriah. Satu per satu tokoh yang hadir diberikan kesempatan memberikan pesan-pesan politik, yang semuanya tentang pesan persatuan warga Jakarta yang harus dirawat pasca Pilkada DKI Jakarta.

 

Sumber : suara.com

Written by 

Related posts