Search

Ketua MPR Resmikan Masjid Jami’ Bani Hasan di Lampung Selatan

Alikanews.com – Di sela-sela kedatangan Ketua MPR Zulkifli Hasan meresmikan Masjid Jami’ Bani Hasan di Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Dalam peresmian itu, dia didampingi Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan.

Peresmian Masjid Jami’ Bani Hasan dilakukan setelah salat Jumat. Peresmian masjid ditandai dengan pemukulan beduk.

Zulkifli mengatakan, selain sebagai tempat ibadah umat Islam, masjid ini merupakan pusat dakwah dan pendidikan Islam. Dia berharap masjid tersebut berguna bagi masyarakat.

Ketua MPR Resmikan Masjid Jami’ Bani Hasan di Lampung SelatanKetua MPR Zulkifli Hasan saat meresmikan masjid di Lampung Selatan, Jumat (5/5/2017). (Dok. MPR)

“Masjid ini dibangun untuk kepentingan ibadah umat Islam, kami bangun untuk menghormati orang tua kami. Mudah-mudahan masjid ini bermanfaat untuk masyarakat sekitar sebagai sarana ibadah,” ujar Zulkifli saat peresmian Masjid, Jumat (5/5/2017).

Didampingi Bupati Lampung Selatan, Zulkifli pun menyempatkan diri menyambangi masyarakat yang ada di sekitar masjid. Dia bersilaturahmi dan makan siang bersama warga.

Masjid yang dibangun di Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, ini mampu menampung ratusan jemaah dengan fasilitas lengkap. Ada yang unik dan menarik dari masjid tersebut, yakni bentuk dan strukturnya dibuat dengan ornamen kubah emas yang sangat ikonik.

 

Sumber : detik.com

Written by 

Related posts