Search

5 Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Terbaik Saat Ini

Alikanews.com – Perkembangan teknologi khususnya teknologi internet sudah sedemikian maju, untuk terkoneksi jaringan internet sudah tidak perlu bergantung lagi pada jaringan kabel-kabel yang lumayan rumit dan sulit pemasangannya. Kini sudah ada penggantinya yang lebih revolusioner dan efektif untuk digunakan yakni teknologi Wifi, akronim dari Wireless Fidelity yang merupakan pengembangan dari WLAN dengan memanfaatkan teknologi gelombang radio.

Baca juga : Tips cara mempercepat koneksi internet wifi

Maka dari itu sekarang kita bisa lihat sangat banyak hotspot-wifi bertebaran dimana-mana ataupun adanya pemasangan wifi hotspot di bebrapa rumah itu yaitu salah satu kelebihannya di banding WLAN. Adapun begitu teknologi ini masih terdapat banyak kekurangan diantaranya daya jangkau dari sinyalnya dan receiver yang kurang kuat dalam menangkap sinyal wifi pun jadi hambatan untuk Anda dalam menikmati layanan internet optimal.

Karenanya kami akan share 5 aplikasi penguat sinyal yang bisa jadi pilihan untuk Anda pengguna smartphone untuk menangkap dan menstabilkan sinyal wifi supaya kegiatan Anda lancar.

Aplikasi Penguat Sinyal Wifi

1. Open Signal

Aplikasi ini bisa disebut lumayan kreatif karna memiliki fitur kompas yang dapat jadi penunjuk arah dimana saja Anda dapat mendapatkan hotspot wifi, pastinya berguna sekali disaat Anda kehabisan kuota internet. Selain itu, kelebihan aplikasi Open Signal ini yaitu Anda bisa melakukan speedtest untuk mengetahui kecepatan wifi di suatu tempat. Nampaknya percuma jikalau sudah susah payah mendapat sinyl wifi namun kecepatannya jelek bukan?

2. Network Signal Refresher Lite

Banyak aplikasi penguat sinyal wifi yang memiliki filosofi menguatkan atau menstabilkan sinyal wifi, namun Network Signal Refresher Lite tampil beda dengan idealismenya tersendiri. Pengembang aplikasi ini dalam pembuatannya beranggapan kalau sinyal wifi itu bukan hanya harus diperkuat, distabilkan namun harus juga diperbaiki, itulah keunggulan aplikasi ini. Untuk menjalankan fungsinya, aplikasi ini mencari sinyal wifi terkuat saja, jadi Anda akan merasa nyaman pada saat menggunakan sinyal wifi tersebut .

3. Internet Connection Booster

Cara kerja aplikasi ini sangat sederhana yakni dengan memilih dan mengaktifkan koneksi yang kuat saja ataupun dengan memilih aplikasi yang terdekat dengan sumber wifi nya. Cara ini disinyalir bisa menguatkan sinyal wifi dalam hal efisiensinya sampai 20 persen. Dan terakhir cara aplikasi ini dalam meningkatkan kecepatan wifi Anda yaitu dengan mengoptimalkan sistem konfigurasi perangkat Anda secara otomatis.

4. Wifi Signal Speed Booster

Nyaris sama juga dengan penguat sinyal yang lain dalam hal cara kerjanya yakni dengan cara menghitung jangkauan jaringan koneksi hotspot lalu memilihkan yang terdekat dan yang tercepat. Ide aplikasi ini yaitu bagaimana caranya supaya smartphone Anda bisa diperkuat sinyalnya dan dioptimalkan koneksi internetnya.

5. Network Signal Booster

Aplikasi yang bisa dibilang keren karna dilihat dari sisi penggunannya yang mudah dan tidak rumit tetapi mempunyai manfaat yang besar. Yakni dengan cara aktifkan saja aplikasi ini lalu refresh saja hasil pencariannya dan secara otomatis sinyal yang Anda dapatkan akan menguat 25-50% sejak pemakaian 15 detik pertama sampai seterusnya.

Itulah 5 aplikasi penguat sinyal terbaik saat ini yang bisa kami informasikan untuk Anda. Semoga bermanfaat.

Written by 

Related posts