Search

Berikut Ini 8 Cara Mengobati Alergi Dingin

AlikaNews.Com – 1. Konsumsi obat

Hal pertama yang mungkin saja dikerjakan untuk menanggulangi alergi dingin yaitu dengan konsumsi obat-obatan. Dalam soal ini, obat yang harusnya dikonsumsi yaitu antihistamin. Obat ini bermanfaat untuk mengontrol kandungan pelepasan zat histamin yang mengakibatkan badan bereaksi sebagaimana bentol serta merah. Antihistamin memanglah baiknya selekasnya dikonsumsi saat telah merasa kalau anda bakal alami alergi dingin ini. Lainnya obat antihistamin, anda dapat konsumsi obat-obatan lain sebagaimana omalizulab, doxepin, serta sebagian obat anti alergi yang lain. Lainnya itu, ada obat bernama steroid. Obat ini dapat turunkan reaksi imunitas badan hingga hal itu bisa menghimpit tanda-tanda alergi yang anda hadapi.

2. Tanyakan ke Dokter

Penyakit apa pun, bila anda tak tahu bagaimana caranya mengatasinya dengan benar, jadi anda baiknya berkonsultasi pada dokter untuk memperoleh perlakuan yang pas. Saat kelak anda berkonsultasi ke dokter, sedikit banyak anda bakal tahu bagaimana langkahnya menangani penyakit itu hingga tak bakal membahayakan anda atau keluarga anda yang terserang tengah mengalami penyakit itu.

3. Hindari mengkonsumsi makanan serta minuman dingin

Sebagaimana yang telah saya ungkapkan diatas kalau satu diantara penyebabnya paling utama dari timbulnya alergi dingin ini yaitu mengkonsumsi pada makanan serta minuman dingin. Jadi, langkah yang paling efisien untuk hindari alergi dingin ini nampak yaitu dengan hindari mengkonsumsi makanan serta minuman diri. Tiap-tiap orang yang terserang penyakit mesti memahami mata rantai kemunculan penyakit itu. hingga, saat ia akan mengobati sakitnya, individu itu tak bakal kesusahan menanggulanginya. Lainnya itu, menghindar tambah baik daripada menyembuhkan, bukan?

4. Membuat perlindungan kulit dari suhu yang drastis

Langkah menangani alergi dingin dengan cara alami bisa hindari suhu dingin mencolok. Badan dengan cara automatis bakal merespon situasi suhu yang ada diluar dianya. Saat mendadak suhu diluar badan beralih jadi saat itu juga dingin, jadi anda mesti selekasnya menanggulanginya lewat cara melindungi supaya suhu badan anda tetaplah hangat. Hal semacam ini dapat menghindari anda dari kambuhnya alergi dingin.

5. Membawa suntikan adrenalin

Reaksi yang di kenal dengan anafilaksis berlangsung saat anda diserang alergi dingin. Untuk menghindar reaksi ini, anda dapat mengerjakannya dengan menyuntikkan suntikan adrenalin untuk melindungi diri anda dari reaksi anafilaksis ini. Reaksi ini dapat nampak setiap saat saat suhu diluar badan anda mendadak jadi dingin. Oleh karena itu anda mesti senantiasa membawa suntikan adrenalin untuk menghindar terjadinya anafilaksis itu.

6. Hirup uap panas

Langkah paling simpel untuk menyembuhkan alergi dingin yaitu dengan hirup uap panas. Hal semacam ini dikerjakan untuk menyetabilkan kembali suhu badan anda hingga anda tak bakal diserang alergi dingin.

7. Konsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin D

Satu diantara penyebabnya alergi yaitu akibat kekurangan vitamin D. Dengan cara normal, badan anda memerlukan sekitaran 200 IU vitamin D. Oleh karena itu, melindungi kandungan vitamin D pada badan yaitu satu diantara langkah menghindar terjadinya alergi dingin. Vitamin D bisa anda peroleh dari sebagian makanan yang dapat anda peroleh di pasar. Anda mesti perbanyak mengonsumsi buah yang memiliki kandungan vitamin D serta pastinya tetaplah melindungi ketahanan badan anda sebaik-baiknya.

8. Memakai bedak atau Lotion.

Untuk beberapa orang, konsumsi obat yang ditelan menjadikan mereka takut. Bila anda yaitu satu diantaranya, jadi anda dapat memakai obat lain yang berupa bedak tabur atau lotion. Anda dapat memoleskannya pada kulit anda yang mulai tunjukkan tanda-tanda terserang alergi dingin. Anda mesti memakai bedak atau lotion yang memiliki kandungan salicy, atau atihistamin. Itu bakal menolong anda untuk meredakan alergi dingin yang anda rasakan.

Written by 

Related posts