Search

Terkait Kasus e-KTP Nama Setya novanto di Bolak Balik

Alikanews.com – Nama Setya novanto, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, sudah bolak balik disebut dalam kasus e-KTP.

Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Yorrys Raweyai menyebut hal tersebut bukan berarti harus mencopot Novanto dari jabatan Ketua Umum Partai Golkar.

Kepada wartawan usai ia menghadiri diskusi di Hotel Puri Denpasar, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (7/5/2017),

Yorrys mengimbau semua pihak mengedepankan azas praduga tidak bersalah.

“Karena kan pencekalan belum inkrah (red: berkekuatan hukum tetap),” katanya.

Perlu atau tidaknya musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) Partai Golkar tidak bisa dilakukan hanya karena nama Setya Novanto bolak balik disebut dalam kasus e-KTP.

Hal yang harus dipertimbangkan sebelum mengambil keputusan Munaslub adalah dampak politis yang diteirma Partai Golkar, jika partai kembali melakukan pergantian pimpinan.

Yorrys mengingatkan, tahun depan Partai Golkar akan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang membutuhkan soliditas kader-kadernya.

“Juni kan kita mulai proses politik pendaftaran pilkada, kemudian Agustus dan Oktober verifikasi faktual, Oktober – November, penjaringan legislatif tingkat dua, itu kan proses politik yang perlu soliditas partai, karena waktu sudah tidak ada,” katanya.

Setya Novanto, terseret kasus e-KTP dan namanya muncul dalam dakwaan Irman dan Sugiharto.

Ketua DPR RI tersebut pun kini sudah dicegah berpergian ke luar negeri oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

 

Sumber : tribunnews.com

Written by 

Related posts