Search

Warga Aceh Selatan Terseret Arus, Ditemukan Sudah Jadi Mayat

Alikanews.com – Hendra alias Adi berhasil ditemukan tim relawan tersangkut di pohon kayu dalam aliran Sungai Menggamat di Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, dalam kondisi menjadi mayat setelah terseret arus, Kamis 4 Mei lalu.

Ketua Satgas SAR Aceh Selatan, Mayfendri, kepada wartawan di Tapaktuan, Senin, menyatakan, tim relawan gabungan yang terdiri dari Satgas SAR, BPBD, TNI/Polri dan relawan PMI serta RAPI menemukan mayat Hendra, Sabtu 6 Mei 2017 sekitar pukul 16.20 WIB.

Korban yang merupakan warga Gampong (desa) Simpang Dua, Kemukiman Menggamat, Kecamatan Kluet Tengah, itu ditemukan 5 Km dari lokasi kejadian.

“Setelah dilakukan proses pencarian selama tiga hari yakni sejak Kamis akhirnya pada Sabtu sore korban berhasil ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia. Saat ditemukan, korban yang masih melekat pakaian di badannya tersangkut akar pohon kayu berjarak sekitar 5 Km dari TKP,” katanya.

Sebelumnya pria berusia 21 tahun itu dilaporkan hilang saat sedang dalam perjalanan pulang dari kebunnya di Gunung Menggamat untuk memanen pinang. Jarak kebun dengan perkampungan penduduk Gampong Simpang Dua sekitar empat jam perjalanan kaki.

Saat sedang menyeberang sungai yang terletak antara perbatasan Gampong Simpang Dua dengan Gampong Simpang Tiga, korban yang memikul karung berisi pinang hendak pulang ke rumahnya, diperkirakan terjatuh setelah diterjang derasnya arus sungai setelah wilayah itu diguyur hujan lebat.

“Selama berlangsungnya proses pencarian korban pada Jumat (5/5), warga sempat menemukan karung berisi pinang di aliran sungai Gampong Koto, Kemukiman Menggamat berjarak sekitar 4 Km dari TKP. Dari petunjuk itu selanjutnya tim gabungan terus melakukan penyisiran ke arah muara sungai hingga akhirnya korban berhasil ditemukan sudah meninggal dunia,” ungkapnya.

 

Sumber : suara.com

Written by 

Related posts