Search

Jumlah Lebih Banyak, Pro Ahok akan Demo Lagi di Rutan Cipinang

Alikanews.com – Kemungkinan pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali beraksi di depan rumah tahanan Cipinang, Jakarta Timur, untuk memberikan dukungan moral kepada Ahok yang divonis dua tahun penjara atas perkara penistaan agama.

Kapolres Jakarta Timur Komisaris Besar ‎Andry Wibowo mengatakan sudah mempersiapkan skenario untuk menangani konsentrasi massa Jalan Raya Bekasi, depan rutan Cipinang.

“Kami sudah koordinasi. Mereka diberikan tempat supaya tidak ganggu jalan. Dan jumlahnya kami minta terbataslah,” kata Andry di rutan Cipinang, Selasa (9/5/2017) malam.

Agar aksi massa tidak sampai menutup jalan raya seperti di hari pertama Ahok ditahan, mereka akan diberikan tempat aksi di halaman rutan.‎

“Kami harapkan di dalam. Tadi sudah dikasih tempat sama karutan (kepala rutan),” ujarnya.

Ratusan pendukung Ahok dan Djarot Saiful Hidayat demonstrasi sejak Selasa siang sampai malam hari. Mereka minta Ahok dibebaskan karena menurut mereka tidak terbukti menistakan agama.

Massa baru membubarkan diri sekitar pukul 21. 00 WIB setelah. Sebelum meninggalkan lokasi, mereka menyatakan akan kembali lagi keesokan harinya.

Di depan rutan, malam ini mulai dipenuhi dengan karangan bunga.

Karangan bunga tersebut dikirim untuk memberikan dukungan moral kepada Ahok. Tulisannya, di antaranya “Malaikat Juga Tau Siapa Yang Benar. Tetap Semangat Pak Ahok. Maafkan Kami dan Negara ini’ yang dikirimkan oleh “Group WA Belum Bisa Move On.”

Ada juga karangan bunga ‎yang bertuliskan “Pak Ahok Kami Selalu Mendukungmu Walau Hukum Sudah Mati Bagimu #Ahokyouwillneverwalkalone”.

Ahok ditahan setelah divonis bersalah oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta ‎Utara.

Hukuman Ahok lebih tinggi dari yang diminta jaksa penuntut hukum yaitu satu tahun penjara dan dua tahun masa percobaan. ‎

 

Sumber : suara.com

Written by 

Related posts