Search

Tips Cara Menghapus Akun Google Play Store Anda

Alikanews.com – Anda mungkin pernah mengalamisaat teman anda yang login ke akun Google Play Store Android milik anda. Saat akan keluar atau logout atau signout, anda tidak menemukan tombol tersebut di dalam menu Play Store. Menghapus akun Google Play Store ini perlu dilakukan bila suatu saat Anda akan menjual smartphone Anda, terlebih jika di dalamnya ada akun Payment dengan kartu kredit yang jika tidak dihapus, maka yang memiliki smartphone Anda berikutnya akan dengan mudah membeli aplikasi dengan menggunakan kartu kredit Anda. Bila ingin menghapus akun payment nya saja (biasanya menggunakan kartu kredit).

Nah, jika saat ini Anda kesulitan untuk menemukan tips cara menghapus akun Google Play Store, maka silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Masuklah ke menu Setting smartphone Anda, karena kita akan menghapus akun Google Play Store di menu Sinkronisasi atau Synced. Pada tutorial ini saya memang menggunakan handphone Aldo Smartphone, tetapi caranya kurang lebih akan sama pada semua handphone Android.

2. Lalu cari akun Google Anda. Dalam kasus anda, bisa ditemukan dengan memilih menu Personal terlebih dulu, maka Anda akan menemukan icon Google disana lalu klik.

3. Kemudian Anda akan menemukan akun beserta alamat e-mail yang Anda gunakan. Klik pada akun dengan alamat gmail yang ingin Anda hapus, sehingga muncul check list sinkronisasi atau synced.

4. Kemudian cari menu remove account yang biasanya terdapat pada menu bar seperti gambar berikut ini. Setelah klik Remove account, maka akan muncul jendela popup yang berisi konfirmasi penghapusan dengan bunyi pesan kurang lebih sebagai berikut : removing this account will delete all of its messages, contacts, and other data from the phone!. Pilih tombol Remove account.

Selesai. Google Play Anda sekarang sudah tidak bisa di buka karena tidak ada account yang tersimpan. Supaya bisa membukanya, maka Anda harus masuk lagi dengan menggunakan akun gmail yang sama atau akun gmail Anda yang lainnya.

Demikianlah Tips Cara Menghapus Akun Google Play Store Anda. Mudah-mudahan bermanfaat. Jangan lupa baca juga :

Written by 

Related posts