Search

Di Tugu Proklamasi Pendukung Ahok Kumpul untuk Menyalakan Lilin

Alikanews.comPendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memenuhi pelataran Tugu Proklamasi, Jalan Proklamasi, Cikini, Jakarta Pusat. Mereka gelar acara bertajuk Malam Solidaritas atas Matinya Keadilan.

Acara tersebut dimulai pukul 18.45 WIB. Kebanyakan pendukung Ahok memakai pakaian warna hitam.

Mereka bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Salah satu inisiator acara, Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni, mengatakan kegiatan malam ini sebagai reaksi atas vonis dua tahun penjara kepada Ahok. Acara ini untuk menyampaikan pesan bahwa Ahok mendapatkan ketidakadilan.

“Banyak relawan Ahok dan Djarot yang merasa hasil akhir dari proses pengadilan kemarin tidak menggambarkan, proses persidangan sendiri, jadi ada ketidakadilan,” kata Raja Juli di lokasi.

Raja Juli mengatakan vonis Ahok lebih berat dari tuntutan jaksa. Raja Juli menduga vonis tersebut dijatuhkan karena pengadilan terpengaruh tekanan massa yang selama ini menuntut Ahok dipenjara.

“Kita nggak tahu apa yang membuat itu terjadi. Kemungkinan sementara diduga adalah provokasi massa itu mempengaruhi putusan hakim,” katanya.

Di pelataran Tugu Proklamasi, pendukung Ahok meyalakan lilin setelah Ketua Umum PSI Grace Natalie memulai.

“Kita nyalakan lilin bersama-sama sebagai tanda disebuah kegelapan. Seorang BTP (Basuki Tjahaja Purnama) yang ada di hati kita, mengajarkan politik nggak selamanya kotor,” kata Grace.

 

Sumber : suara.com

Written by 

Related posts