Search

Saat Jokowi Lantik Lima Gubernur, Habibie, Mega, dan JK Ikut Menghadirinya

Alikanews.com – Mantan Presiden B. J. Habibie dan Megawati Soekarnoputri menghadiri upara pelantikan lima gubernur dan wakil gubernur di Istana Negara, Jakarta, Jumat (12/5/2017).

Habibie berdiri di sebelah Wakil Presiden Jusuf Kalla ketika Presiden Jokowi melantik kepala daerah hasil pilkada serntak 2017.

Sedangkan Megawati‎ berdiri di sebelah Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Upacara pelantikan juga dihadiri menteri dan pejabat negara, di antaranya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menkopolhukam Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua DPR Setya Novanto.

Upacara pelantikan diawali dengan penyerahan petikan keputusan presiden di Istana Merdeka, Jakarta, pada pukul 15.00 WIB. Dilanjutkan dengan kirab bersama Presiden dan Wakil Presiden dari Istana Merdeka ke Istana Negara.

Kepada daerah yang dilantik yaitu gubernur dan wakil Gubernur Banten (Wahidin Halim dan Andhika Hazrumy), gubernur dan wakil Gubernur Gorontalo (Rusli Habibie dan Idris Rahim), gubernur dan wakil Papua Barat (Dominggus Mandacan dan Mohammad Lakotani), gubernur dan wakil Gubernur Bangka Belitung (Erzaldi Rosman Djohan dan Abdul Fatah), gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Barat (Ali Baal Masdar dan Enny Angraeni Anwar).

Kepala Negara juga akan melantik Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim.

Pada Juli dan Oktober 2017 mendatang, Gubernur dan wakil gubernur Aceh dan Jakarta‎ akan dilantik.

 

Sumber : suara.com

Written by 

Related posts