Search

Berikut Ini 8 Cara Mengobati Pilek

AlikaNews.Com – 1. Kerap Berkumur dengan Air Bersih
Bila Anda tengah diserang pilek jadi coba untuk kerap berkumur. Orang yang kerap berkumur paling tak empat kali satu hari dengan air bersih atau air mineral mempunyai kemungkinan yang lebih kecil terserang pilek. Berkumur bakal bekerja untuk menyingkirkan atau menolong keluarkan lendir dari jaringan sinus yang tersambung ke sisi tenggorokan. Sisi ini begitu rawan dengan perubahan virus hingga mesti lebih kerap dibikin bersih. Air akan menolong sisi ini jadi lebih lembab serta tak sangat kering hingga virus tak bakal sukai dengan lingkungan itu. Tetapi cermati untuk berkumur dengan air yang bersih untuk hindari penularan virus atau bakteri lewat air. Rutinitas ini termasuk juga langkah menyingkirkan bau mulut tak enak, serta langkah melindungi lidah supaya tetaplah sehat.

2. Olahraga atau Latihan Ringan
Saat pilek jadi beberapa orang yang tak ingin keluar tempat tinggal. Hal semacam ini benar-benar sangat benar karna untuk hindari sebagian efek jelek dari hawa diluar tempat tinggal. Lainnya itu saat pilek jadi badan Anda juga memerlukan istirahat. Namun satu riset yang dikerjakan di Kampus South Carolina menunjukkan bila bergerak atau lakukan latihan enteng ketika terserang pilek malah dapat kurangi tanda-tanda serta infeksi. Tetapi sudah pasti cuma olahraga enteng sebagaimana jalan kaki sepanjang 15 atau 20 menit saja. Lainnya itu tetaplah pakai pelindung tubuh yang pas untuk hindari hawa dingin serta virus. Anda pas lakukan olahraga enteng untuk hindari bahaya olahraga terlalu berlebih.

3. Minum Teh Hangat
Saat tengah pilek jadi beberapa orang terasa kalau minum secangkir teh hangat bakal menolong menjadikan tubuh jadi lebih fresh. Hal semacam ini nyatanya begitu benar karna teh hangat atau teh panas bakal menolong melawan virus penyebabnya pilek. Malahan riset ini sudah dibuktikan oleh studi ilmiah di Kampus Harvard. Teh memiliki kandungan senyawa polifenol sebagaimana katekin yang begitu baik untuk tingkatkan system kekebalan badan. Lainnya itu senyawa polifenol lain dalam teh dapat dibuktikan dapat tingkatkan keadaan badan jadi tambah baik. Jadi Anda dapat berusaha untuk minum secangkir teh hangat begitu pilek. Tetapi janganlah minum teh terlalu berlebih supaya tak terserang bahaya minum teh untuk kesehatan.

4. Berhenti Merokok
Terserang paparan asap rokok ataupun merokok bakal begitu jelek untuk keadaan penyakit pilek. Kebanyakan orang mesti coba berhenti merokok atau tak terserang asap rokok ketika pilek. Asap rokok memiliki kandungan bahan senyawa yang begitu jelek sebagaimana nikotin. Bahan ini bakal menghambat manfaat serat rambut kecil yang ada pada hidung. Manfaat serat rambut atau silia ini yaitu menyaring kuman serta menghancurkan kuman yang berupaya masuk ke susunan mukosa. Bila susunan ini rusak jadi badan semakin lebih gampang diserang pilek.

5. Membersihkan Tangan Lebih Sering
Langkah lain untuk menyingkirkan pilek yaitu dengan membersihkan tangan lebih kerap. Anda butuh membersihkan tangan lewat cara yang benar termasuk juga dengan memakai cairan antiseptik. Malahan saat tengah pilek Anda dapat membersihkan tangan dengan air hangat. Sisi kuku serta semuanya sela-sela jari mesti bersih. Selepas itu pakai lap yang bersih sebagaimana handuk yang betul-betul bersih untuk mengeringkan tangan. Langkah tersebut bakal menolong bersihkan kuman serta virus dibagian luar badan. Anda harus juga lakukan langkah membersihkan tangan yang benar serta steril. Lainnya itu ada bahaya akibat tak membersihkan tangan sebelumnya makan bila rutinitas baik ini tak dikerjakan.

6. Tetaplah Makan
Orang yang tengah terserang pilek baiknya mesti tetaplah makan malahan ketika terasa tak nafsu makan. Konsumsi makanan yang sehat bakal menolong badan Anda melawan infeksi dari virus yang telah masuk ke pada badan. Makanan yang sehat akan menyumbang nutrisi yang diperlukan oleh badan sebagai sumber tenaga sebagaimana lemak, karbohidrat, protein, mineral serta vitamin. Sesaat saat Anda terserang pilek jadi coba untuk melupakan diet. Anda dapat kembali diet selepas pulih dari pilek. Bila pilek dibarengi dengan demam jadi dapat coba konsumsi makanan untuk orang demam tinggi serta panas.

7. Coba Minum Ramuan Ginseng
Bahan ginseng juga begitu baik untuk menolong badan melawan virus penyebabnya pilek. Langkah tersebut dapat Anda kerjakan dengan konsumsi ramuan ginseng atau teh yang memiliki kandungan bahan ginseng. Ginseng yaitu bahan akar tradisional khas Cina yang diakui dapat melawan infeksi serta tingkatkan kekebalan badan. Lainnya itu satu studi yang dikerjakan di Kampus Alberta di Kanada berujar bila ginseng bakal melawan infeksi lewat cara yang begitu alami. Ginseng tak cuma dapat dimasukkan pada minuman tetapi juga bahan makanan sebagaimana sup atau bubur.

8. Mengkonsumsi Makanan yang Memiliki kandungan Tinggi Seng
Mineral seng juga begitu utama untuk turunkan kemungkinan penyakit pilek. Makanan yang memiliki kandungan seng tinggi bakal tingkatkan kegiatan badan dalam melawan pilek. Malahan seng akan menolong sistem pergantian sel badan yang aktif untuk melawan beragam zat asing sebagaimana virus. Langkah tersebut bakal menolong badan lebih kuat saat tengah pilek. Sebagian type makanan yang begitu dianjurkan umpamanya sebagaimana udang, kepiting, kerang, tiram, daging kambing, sereal, keju, daging ayam, kacang mete, lentil, serta almond.

Written by 

Related posts