Search

Bocah Cilik Nekat Bawa Angkot Berpenumpang di Dayeuhkolot

Alikanews.com – Ipul (15), bukan nama sebenarnya, belum mempunyai SIM nekat membawa angkutan kota dan menarik penumpang kota jurusan Ciparay-Tegallega.

Kaca mobil berlapis layar gelap tak membuat polisi terkecoh hingga akhirnya anggota Polsek Dayeuhkolot memberhentikan angkot yang dikendarai oleh seorang anak dibawah umur.

Kanit Lantas Polsek Dayeuhkolot, AKP Sumartono, menyebutkan Ipul ditahan dalam Operasi Patuh pada Jumat, 12 Mei 2017. Mobil yang dikemudikannya datang dari arah Dayeuhkolot.

“Anggota curiga karena yang bersangkutan menggunakan mobil secara miring, terus supirnya tak kelihatan, karena masih kecil,” ungkap Sumartono melalui sambungan telepon, Sabtu (13/5/2017).

Saat diperiksa, Ipul tengah mengangkut 5 sampai 10 penumpang. Sumartono, mengatakan temuan seperti ini baru pertama kali ia temukan ketika selama Operasi Patuh.

“Kami khawatirkan keselamatan penumpang, kemudian pengguna jalan karena saat jam segitu kan bubaran pegawai pabrik, tapi saat kita amankan ada rekannya supir juga usianya 20 tahun, hanya mendampingi,” kata dia.

Kemudian, surat-surat berkendara pun tak bisa ditunjukkan Ipul.

“Saat kita temukan yang bersangkutan tidak memiliki surat dan masih di bawah umur,” kata dia.
Seketika itu juga Ipul diamankan beserta mobil angkot berwarna mobil hijau itu.

“Langsung kita tidak, kita tegur, kita juga langsung menghubungi pemilik untuk segera datang dan membawa STNK, kita tukar STNK dan angkotnya, sedangkan STNK nya kita sidangkan,” ia menegaskan.

Polisi akan lebih mengintesifkan pengawasan untuk mencegah hal seperti ini terulang kembali.

“Kemungkinan masih banyak di Dayeuhkolot, anak-anak di bawah umur dipercaya untuk menyupir kendaraan,” beber Sumartono.

Tak hanya jalur utama yang akan diawasi, jalur alternatif seperti kawaan Cisirung, Rancamanyar akan diawasi dengan ketat.

Sebelumnya, kabar diamankannya Ipul ditayangkan melalui akun instagram Polsek Dayeuhkolot, @polsekdayeuhkolot1 dan diposting ulang oleh RTMC Jawa Barat, @rtmcjabar pada Sabtu (13/5/2017).

 

Sumber : tribunnews.com

Written by 

Related posts