Search

Cara Mudah Kompres Ukuran Foto Kualitas Bagus Dengan Facebook

Alikanews.com – Facebook media sosial yang memiliki pengguna paling banyak. Setiap harinya, ada setidaknya 14 juta photo yang di terima oleh FB hasil unggahan dari para penggunanya. Sehingga tentu akan begitu beresiko untuk hardisk penyimpanan bila FB tidak mengkompresnya. Oleh oleh karena itu, setiap kali penggunanya mengupload foto, FB akan selalu mengkompresnya dalam ukuran sekecil mungkin tanpa mengurangi kualitas foto sehingga terlihat hancur.

Cara Kompres Ukuran Foto dengan Facebook.

1. Sebelumnya, Anda harus apalagi dulu memiliki dua akun Facebook lalu membuatnya saling berteman.

2. Kemudian setelah berteman, bukalah jendela chatting seperti saat Anda melakukan percakapan dengan teman Anda dari salah satu akun Facebook dan pilih akun FB Anda yang lain untuk memulai chatting. Hal ini perlu Anda lakukan karna bila Anda mengupload foto di dinding facebook, maka teman Anda akan melihatnya. Bila setiap hari Anda mengkompres foto lalu menguploadnya ke dinding FB Anda, tentu teman Anda akan merasa risih melihat banyak sekali foto yang belum tentu mereka senang melihatnya.

3. Buka jendela Chatting fb. Setelah itu, anda akan mengirimkan Foto yang akan di kompres dengan mengklik icon Foto yang berada di dasar jendela Chatting untuk mengambil foto dari komputer Anda.

4. Jika ingin mengupload beberapa foto sekaligus, Anda bisa men-drag beberapa foto yang Anda inginkan lalu setelah itu klik tombol Open.

5. Setelah berhasil terupload, kemudian klik foto tersebut, lalu tunggu beberapa saat sampai foto terlihat jelas, barulah Anda klik kanan dan pilih Save Image As (simpan gambar dengan nama) lalu klik OK atau bisa langsung dengan menekan tombol Unduh yang berada dibawah foto.

6. Sekarang Anda bisa membandingkan perbedaan ukuran foto antara sebelum dan sesudah di kompres dengan menggunakan Facebook.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai bagaimana cara kompres foto atau memperkecil ukurannya dengan menggunakan Facebook. Semoga bermanfaat.

Baca juga : Cara memperkecil ukuran foto/gambar dengan photoshop

Written by 

Related posts