Search

Tips Mempassword Laptop Atau Komputer Agar Aman

Alikanewws.com – Memberi password pada laptop atau komputer sangat diperlukan bila memang ada data penting yang perlu Anda jaga kerahasiaannya sebagaimana misalnya data penting perusahaan tempat Anda bekerja. Selain dokumen kerja penting Anda, memberi password pada laptop atau komputer juga sanga perlu bila Anda memiliki foto, atau video yang bersifat privat dan tidak pingin di ketahui orang lain seperti mengandung konten untuk orang dewasa agar tidak di buka oleh anak Anda yang belum saatnya tahu.

Tips Mempassword Laptop atau Komputer

1. Pertama klik icon windows lalu ketikkan kata : “user” kolom pencarian, kemudian klik User Accounts sebagaimana tampak pada gambar berikut ini.

2. Jendela baru akan muncul dan Anda siap untuk membuat password baru. Caranya klik pada tulisan : Create a password for your account seperti terlihat berikut ini.

3. Kemudian buatlah password yang sulit ditebak tetapi enteng untuk Anda ingat.

Note :

  • Ketikkan password
  • Ulangi password
  • Buat password hint (kata atau kalimat petunjuk untuk mengatisipasi bila Anda lupa)
  • Klik tombol Create password untuk menyimpannya.

Kini Anda sudah berhasil memberikan password pada laptop atau komputer Anda. Untuk membuktikan kalau password itu sudah berhasil Anda buat, silahkan restart laptop atau computer Anda. Lalu masukkan password pada kolom yang tersedia. Anda akan diminta memasukkan saat laptop atau komputer Anda secara otomatis jadi mode sleep (keadaan layar mati tapi tidak shut down).

Sekianlah tips singkat tentang Mempassword Laptop atau Komputer agar Aman. Semoga bermanfaat.

Written by 

Related posts