Search

Berikut Ini 8 Makanan Yang Dapat Menambah Sel Darah Putih

AlikaNews.Com – 1. Kerang

Kerang memiliki kandungan zat besi yang bermanfaat untuk sistem pembentukan sel darah. Oleh karenanya, beberapa besar mereka yang alami kekurangan sel darah putih disarankan untuk konsumsi kerang lewat cara yang pas supaya keadaan badan dapat kembali sembuh.

2. Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan dapat anda mengkonsumsi sebagai pengganti protein dan Zinc yang diperlukan oleh badan. Dua bahan aktif itu terdapat begitu tinggi pada type kacang-kacangan sebagaimana almond serta kenari. Dengan konsumsi kacang-kacangan jadi konsumsi protein bakal terbangun serta menghindari anda dari resiko turunnya kandungan leukosit pada badan.

3. Daging Sapi

Daging sapi fresh yaitu sumber vitamin dan zat besi yang tinggi. Upayakan konsumsi daging sapi khususnya sisi dalam yang dapat menolong produksi sel darah putih supaya tetaplah stabil pada badan anda. Sekurang-kurangnya, faedah daging sapi lainnya berperan sebagai penambah stamina dapat juga jadi penangkal penyakit bukan?

4. Hati Ayam

Hati ayam kaya Zinc yang bermanfaat untuk tingkatkan jumlah sel darah putih. Dengan konsumsi daging ayam sel darah putih diprediksikan dapat naik sekitaran 15% produksinya. Lainnya kandungan Zinc nya, hati ayam juga kaya protein yang menjadikan badan mempunyai penambahan daya untuk bekerja.

5. Dark Chocolate

Coklat hitam begitu disarankan untuk anda yang alami penurunan sel darah putih. Kandungan Zinc dalam coklat hitam begitu tinggi hingga badan dengan cepat merespon untuk produksi sel darah putih semakin banyak.

6. Yoghurt

Yoghurt yaitu type makanan fermentasi yang memiliki kandungan probiotik tinggi. Probiotik yaitu zat yang diperlukan badan untuk menolong kemampuan system imun dalam menangani beragam serangan penyakit.

7. Jamur

Kandungan bahan aktif dalam jamur yang berbentuk selenium berguna untuk badan yang kekurangan sel darah putih. Selenium berperan menolong pekerjaan sel darah putih untuk mencegah beragam infeksi yang menyerang ketika badan dalam keadaan lemah.

8. Sayuran Hijau

Type sayuran hijau nyatanya begitu berguna untuk menolong produksi sel darah putih dan tingkatkan ketahanan tubuuh pada infeksi. Sayuran hijau lainnya memiliki kandungan vitamin serta mineral, juga kaya senyawa anti-oksidan untuk tingkatkan system imun supaya badan lebih kebal pada penyakit atau alergi. Sayuran hijau dapat berbentuk bayam, brokoli, asparagus, dsb.

Written by 

Related posts