Search

Cara Termudah Memotong Dan Edit Foto (Gambar) Tanpa Software

Alikanews.com – Terkadang pada saat foto bersama dengan orang lain, wajah kita pas lagi ganteng-gantengnya atau pas lagi cantik-cantiknya, Sehingga kita ingin menjadikannya sebagai foto profil facebook. Namun Bila dijadikan foto profil di Facebook tentu muka kita akan terlihat kecil dan foto orang lain yang ikut terjepret kamera akan masuk juga.

Namun jangan lupa untuk menduplikat foto agar foto aslinya tidak hilang karena sudah terpotong. Cara mudah untuk menduplikatnya tinggal copy paste foto dan tempatkan di folder yang lain. Lalu bagaimana cara memotong foto paling mudah? Ikuti beberapa langkah di bawah ini.

1. Buka foto yang akan dipotong di komputer Anda lewat cara mengklik 2 x foto tersebut sehingga terbuka.

2. Kemudian klik kanan di tengah-tengah foto sehingga keluar pilihan Open with Paint. Klik kata Paint sehingga masuk ke editor foto yang bernama Paint. Bila ukuran fotonya besar sampai 1 MB biasanya akan terlihat besar sekali melebihi layar.

3. Biasanya bila pengambilan fotonya menggunakan camera digital, ukuran fotonya menjadi sangat besar, sehingga saat di buka di Paint menjadi besar, jadinya susah untuk diedit karena tidak terlihat secara utuh di layar. Supaya tidak sulit diedit langsung arahkan kursor ke arah kanan pojok bawah dan perkecil prosentasenya dengan mengklik tanda minus (–) sehingga foto bisa terlihat secara utuh.

4. Setelah fotonya dapat terlihat secara utuh, baru kita mulai pemotongannya. Klik kiri satu kali opsi “Select” yang berada di sebelah kiri atas gambar, lalu arahkan ke bagian foto yang kita butuhkan. Misalnya kita butuh wajah kita saja, jadi kita tinggal klik kiri (sambil ditahan/jangan dilepas) lalu tarik sehingga membentuk kotak mengelilingi bagian foto yang kita butuhkan, baru lepaskan.

5. Langkah terakhir yaitu dengan cara mengklik kiri : “Crop” yang berada di sebelah kiri atas dekat “select”. Selesai. Jangan lupa untuk mengSave dalam bentuk JPEG.

Demikianlah Cara Termudah Memotong Foto (gambar). Semoga infoya bisamembantu.

Baca juga : Cara membuat foto jadi kartun tanpa software

Written by 

Related posts