Search

Tutorial Singkat Uninstal Internet Download Manager (IDM) Secara Tuntas

Alikanews.com – Internet Download Manager (IDM) adalah salah satu software downloader paling baik saat ini. Pada saat meng-install terkadang kita lupa untuk mengaktifkan versi trialnya jadi permanen baik itu dengan serial number maupun dengan patch. Pada saat versi trialnya selesai, kita tidak bisa mendownload lagi menggunakan IDM dan saat diuninstal lalu diinstal ulang, IDM tetap tidak bisa digunakan.

Hal ini terjadi karna IDM sudah meninggalkan jejak di dalam sistem komputer kita. Sehingga saat ingin menghapus secara tuntas kita harus meng-install ulang Operating Sistem kita (windows, linux dll).

Tetapi tentu cara itu akan membuat kita bekerja keras karena kita harus meng-install program-progam yang lain yang mungkin sudah mapan di komputer kita. Untuk itu kesempatan ini kamiakan share tutorial mengenai uninstal IDM secara tuntas. Berikut langkahnya :

1. Langkah pertama yaitu dengan meng-uninstall IDM melalui Control Panel, caranya klik windows start lalu pilih control panel.

2. Setelah itu akan muncul jendela baru dengan daftar program yang sudah terinstal di dalam komputer kamu. cari kata Internet Download Manager, lalu klik 2 x untuk menghapusnya. Lalu restart komputer.

3. Setelah hidup kembali, langsung aktifkan program “regedit” melalui cara klik windows start lalu tulis “regedit” pada kotak search programs and files.

4. Setelah masuk ke program regedit, cari program idm dengan cara, klik edit – find – tulis kata “idm” (tanpa tanda kutip).

5. Setelah ketemu, delete dengan cara tekan tombol del pada keyboard lalu enter.

6. Kemudian cari kembali kata “idm” caranya dengan tekan F3 pada keyboard lalu ulangi cara nomor 4. Ulangi terus cara nomor 3-5 sampai kata “idm” habis.

Sekian tutorial singkat mengenai bagaimana meng-uninstal IDM secara tuntas. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Baca juga : Tips dan trik menampilkan IDM di mozila

Written by 

Related posts