Search

Saipul Jamil Sudah Hampir Setahun Berada di Bui

Alikanews.com – Saipul Jamil sudah hampir setahun mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur akibat kasus pelecehan seksual yang dilakukannya terhadap korban DS. Banyak yang tak tahu soal kondisi sekarang Ipul biasa ia disapa selama di dalam Lapas.

Irma Darmawangsa, Eddies Edilia dan Ricky Perdana meluangkan waktu untuk mengobrol setelah mengadakan pengajian bersama Gus Anom. Menurut mereka kondisi duda Dewi Persik tampak lebih segar dibanding sebelum masuk penjara.

“Kalau urusan gemuk kayaknya sama aja ya, cuma kayaknya lebih fresh daripada pertama masuk ya. Kan dia udah lumayan lama ya, setahun lebih di penjara,” kata Irma Darmawangsa di Lapas Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (17/5/2017).

‎Menurut Irma yang membuat Ipul tampak lebih fresh karena tak henti-hentinya melaksanakan ibadah. Apalagi Ipul mengaku pengalaman beribadah di luar penjara dan di dalam penjara.

“Iya bangun pagi sudah ibadah, dia (Ipul) ngaku ibadahnya kalau di luar nggak sekhusyuk di penjara. Pokoknya lebih giat udah kayak di pesantren katanya,” ucapnya.

Saipul Jamil menjadi narapidana usai Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan vonis 3 tahun penjara akibat kasus pelecehannya kepada korban DS yang masih di bawah umur. Sayangnya setelah divonis, kuasa hukum Ipul tertangkap tangan saat sedang menyerahkan uang kepada staf Pengadilan.

Alhasil, hukuman Ipul ditambahkan oleh Pengadilan Tinggi Jakarta menjadi 5 tahun penjara. Hal itu sesuai dengan hukuman maksimal dalam pasal 291 KUHAP.

 

Sumber : suara.com

Written by 

Related posts