Search

Tutorial Lengkap Cara Daftar Atau Membuat Akun Facebook

Alikanews.com – Mungkin saat ini jarang yang tidak punya facebook, nyaris semua punya akun facebook karena jejaring sosial yang sering disingkat dengan kata FB ini yaitu tempat untuk bersosialisasi dan aktualisasi diri sehingga orang berbondong-bondong menggunakan FB.

Nah, untuk yang baru dan ingin tahu bagaimana Cara daftar atau Membuat Akun Facebook (FB), silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

A. DAFTAR

Untuk mendaftar silahkan kunjungi facebook. Maka akan muncul penampakan seperti ini :

Isi form seperti yang diminta dalam masing-masing kolom meliputi :

  1. Nama depan & Nama belakang.
  2. Alamat E-mail.
  3. Kata sandi baru (ini yang akan digunakan setiap kali Anda masuk ke akun FB, jadi pastikan kata sandi yang Anda buat mudah diingat dan tidak mudah ditebak orang lain).
  4. Tanggal, Bulan dan Tahun Lahir.
  5. Jenis kelamin dengan mengklik salah satu lingkaran di depan kata Perempuan atau Laki-laki.
  6. Setelah isian terisi semua lalu klik tombol Mendaftar.

B. AKTIVASI

Ketika Anda mengklik tombol daftar, maka sebenarnya Anda sudah memiliki akun Facebook, tetapi agar bisa menggunakannya, Anda mesti melewati 3 langkah di bawah ini :

1. Temukan Kawan Anda

Facebook dapat coba mencarikan Anda teman dengan cara melacak orang-orang yang pernah melakukan kontak dengan e-mail Anda. Bila Anda baru saja membuat e-mail tentu FB tidak bisa menemukannya. Oleh karena itu sebaiknya langsung klik Lewati langkah ini (di sebelah bawah kanan). Bila muncul konfirmasi klik : Lewati.

2. Informasi Profil

Langkah ke-2 yaitu pengisian profil meliputi Nama Sekolah, Nama Universitas, Perusahaan, Kota tempat tinggal atau Asal. Ketika mengetikkan kata, biasanya akan muncul banyak pilihan, seperti Mahkamah, yang muncul Mahkamah Agung RI, pilih salah satu klik Simpan & Lanjutkan.

Setelah itu akan muncul tampilan daftar orang-orang yang mungkin Anda kenal yang profilnya sama dengan yang Anda pilih. Klik tombol Tambah Sebagai Teman bila memang kamu mengenalnya, lalu Simpan & Lanjutkan. Bila tidak ada yang kenal sama sekali klik Lewati.

3. Foto Profil

Langkah ketiga atau yang terakhir yaitu mengunggah foto profil. Ingat, nama Anda terutama yang namanya umum digunakan tentu sudah banyak yang menggunakannya di Facebook.

Klik Unggah Foto bila Anda ingin menggunakan foto yang disimpan di komputer Browser dan cari foto yang akan dijadikan foto profil di folder komputer.

Bila tidak punya foto dan Anda menggunakan laptop yang ada kameranya, Anda bisa menggunakan Ambil Foto untuk foto langsung saat ini bisa. Setelah itu Simpan & Lanjutkan.

Selesai. Untuk menambahkan atau mencari teman, tanyakan dulu nama Facebook teman Anda lalu masukkan ke kotak atas yang terdapat tulisan Cari Teman.

Demikianlah tutorial lengkap cara mendaftar atau membuat akun facebook. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Written by 

Related posts