Search

Berikut Cara Mengirim File Dokumen Lewat Pesan Facebook

Alikanews.com – Di era modernisasi seperti saat ini, mengirimkan berkas file berbentuk word, pdf, excel atau dokumen sejenis lainnya sangat mudah dan cepat. Kita bisa memakai e-mail atau memanfaatkan media jejaring sosial seperti Facebook. Mengirim file atau dokumen berbentuk soft copy menggunakan FB ke teman kita pasti lebih mudah dibanding dengan media yang lain. Karena bila menggunakan e-mail, selain Anda harus meminta alamat emailnya terlebih dulu, Anda juga bisa mengirim sembari Facebook-an. Selain itu, mengirim dokumen melalui e-mail juga beresiko masuk folder spam. Sehingga saat Anda sudah mengirim, teman Anda yang menerimanya tidak bisa lihat e-mail kiriman Anda dikarenakan masuk di folder spam dan bukan di folder inbox. Jadi, kalau ada yang lebih mudah mengapa harus pilih yang susah?

Cara Mengirim File Dokumen Lewat Pesan Facebook :

1. Masuk atau login ke akun Facebook Anda.

2. Lalu cari teman Facebook yang akan Anda kirimi dokumen atau file dan mulailah membuka jendela Chatting dengannya.

3. Lalu klik icon bergambar paper clip seperti yang tanda angka 1) pada berikut ini :

4. Setelah itu akan terbuka jendela baru yang mengarah pada folder komputer Anda. Pilih berkas yang akan di kirim dengan mengkliknya dua kali. Tunggu sampai loading upload file selesai. Bila upload file sudah selesai, maka tanpa ada perlu menekan tombol Enter pada keyboard komputer atau laptop Anda, file dokumen sudah terkirim secara otomatis.

Tips : Bila file atau berkas yang Anda kirim lebih dari satu, sebaiknya di kirim satu persatu untuk menghindari gagal terkirim karna ukuran file yang terlampau besar.

Sekianlah penjelasan singkat mengenai bagaimana cara mengirim file dokumen lewat Facebook. Semoga infonya bermanfaat.

Written by 

Related posts