Search

Cara Sederhana Agar Video Di Facebook Tidak Terputar Otomatis

Alikanews.com – Sekarang bila Anda membuka status teman di Facebook yang berupa video, maka video itu akan terputar secara otomatis (AutoPlay). Bila dalam mengakses internet Anda menggunakan Speedy dengan bandwidth unlimited pasti hal semacam ini tidak masalah, namun bila akses internet Anda dibatasi seperti menggunakan paket internet kartu GSM, maka sebaiknya Anda mematikan atau menonaktifkan fitur autoplay video pada facebook, karna tentu akan sangat merugikan Anda bila ternyata video yang terputar secara otomatis itu tidak Anda sukai karena bandwidth yang digunakan untuk membuka video sangat besar.

Fitur ini kelihatannya mengikuti fitur yang diaplikasikan di Youtube dan Instagram agar bisa semakin menarik ketertarikan para user untuk lebih intens dalam berinteraksi di Facebook. Nah, ingin tahu bagaimana caranya agar video di facebook tidak terputar secara otomatis (autoplay), silakan ikuti langkah di bawah ini :

1. Caranya, pertama silahkan login atau masuk ke akun Facebook Anda.

2. Kemudian klik tombol panah kecil yang ada di sebelah pojok kanan atas sehingga muncul drop down seperti terlihat berikut ini :

3. Pilih menu Pengaturan sehingga muncul lagi tampilan halaman baru seperti pada gambar yang terlihat berikut ini :

4. Pilh menu video yang terdapat di sebelah kanan paling bawah tampilan setting Facebook Anda. Setelah diklik, maka Anda akan melihat dua settingan video, yang pertama atau yang atas yaitu settingan kualitas gambar setiap Anda ingin memutar video di Facebook, dan yang kedua yaitu settingan AutoPlay atau pemutar otomatis video.

5. Klik tombol Default pada pilihan kedua yakni Pemutar Otomatis Video sehingga muncul drop down, lalu pilih opsi Mati. Selesai. Anda tidak perlu bingung mencari tombol save karena settingan itu akan tersimpan dengan sendirinya.

Sekianlah penjelasan cara sederhana agar video di facebook tidak terputar otomatis. Semoga bermanfaat .

Written by 

Related posts